Ilustrasi kamar anak (Rilane.com) Ilustrasi kamar anak (Rilane.com)
Jumat, 29 April 2016 06:30 WIB Fokus Share :

DESAIN INTERIOR
5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak

Desain interior hadir untuk menambah wawasan Anda mengenai tata ruang.

Solopos.com, SOLO — Agar anak betah di rumah dan memahami pentingkan kerapian sejak dini, perhatikan tips dekorasi interior untuk kamar tidurnya.

Buat kesan ceria untuk kamar anak, sehingga bisa membantunya berada di mood yang stabil. Desain interior kamar anak yang tidak monoton juga bisa membuat daya kreativitasnya berkembang baik.

Terkait dengan itu, ada lima trik untuk membuat desain kamar anak yang cocok untuk perkembangan si kecil.

1. Manfaatkan Seni Kanvas
Dikutip Solopos.com dari Topdreamer, Rabu (27/4/2016), desain kamar anak Anda untuk memunculkan kesan santai dan nyaman, baik untuk bermain atau belajar. Berikan ornamen pada dinding kamar anak Anda.

Anda bisa menggantungkan lukisan kanvas dengan warna ceria di kamar si kecil. Atau, Anda juga bisa memberi sebidang dinding untuk si kecil mengekspresikan dirinya lewat gambar. Agar tidak pusing dengan dinding yang kotor, Anda bisa melapisi dinding dengan kanvas putih terlebih dahulu. Jelaskan, bahwa anak Anda bisa bebas menggambar apa pun di area kanvas itu.

2. Memilah Penyimpanan
Penting bagi Anda menyediakan kotak penyimpanan di kamar si buah hati. Misalnya, Anda menyediakan kotak mainan, kotak alat melukisnya, dan kotak aksesorisnya. Tempatkan kotak-kotak penyimpanan tersebut di bawah tempat tidur.

Dengan menyediakan kotak-kotak penyimpanan ini, secara tidak langsung Anda mengajarkan sikap disiplin dan memacu insting kebersihan dan kerapian anak. Selain itu, cara ini juga membantu Anda dalam mengoptimalkan luas ruangan yang ada. Tak masalah kamar berukuran sempit, selama barang-barang bisa disimpan dengan ringkas, ruangan itu akan nyaman untuk istirahat buah hati.

3. Pilih Tema
Tahukah Anda? Pemilihan tema untuk desain kamar anak tidak boleh diabaikan begitu saja. Diskusikan dengan si anak untuk memutuskan tema kamarnya. Misalnya anak Anda senang dengan tema alam, Anda bisa membuat desain kamar yang bernuansa kebun dan binatang-binatang.

Sertakan pula ornamen dinding dengan tema yang sama, sehingga bisa meningkatkan daya imajinasi anak Anda. Si buah hati juga merasa nyaman di kamarnya.

4. Sediakan Area “Kerjanya”
Mari kita sebut area kerja ini sebagai “kantor kecil” untuk anak Anda. Tempatkan meja kecil untuk jadi tempat anak Anda menyelesaikan apa yang sedang ia kerjakan, bisa yang bersifat akademis atau tidak. Tata meja kecil itu dengan tempat pensil dan beberapa buku sehingga menyerupai meja kerja di kantor. Ini akan menumbuhkan rasa tanggung jawabnya untuk menjaga baik-baik area “kerjanya” sendiri.

5. Pilih Warna
Nah, pilihan warna untuk kamar anak berperan penting. Anda disarankan menggunakan warna-warna pastel untuk dinding dan ornamen ruangan dengan warna kontras, agar tidak menimbulkan kesan monoton. Pilihan warna juga bisa membantu imajinasi si kecil agar berkembang dengan baik.

PT. SAGO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…