Sport
Jumat, 29 April 2016 - 06:30 WIB

ATLETICO MADRID VS BAYERN MUNCHEN : Menang di Leg I, Atletico Tetap Diminta Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat timnya berhasil menciptakan gol. Ist/dok

Atletico Madrid vs Bayern Munchen berhasil dimenangkan Atletico di leg pertama.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid diminta tetap waspada meski berhasil memetik kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016. Hal tersebut diungkapkan pelatih mereka, Diego Simeone.

Advertisement

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, Atletico menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Saul Niguez dimenit ke-11 lewat aksi individu yang brilian.

Kemenangan ini tentu menjadi bekal berharga bagi Atletico untuk menatap leg kedua yang akan digelar di markas Bayern, pekan depan. Oleh karena itu, Simeone meminta timnya untuk tidak terlena atas kemenangan di leg pertama ini.

“Masih belum selesai. Bermain di Munich berarti bahwa mereka akan punya dukungan penuh dari barisan suporternya yang juga merupakan keuntungan jadi tuan rumah, tapi kami pun bisa saja bikin gol tandang,” ucap Simeone seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/4/2016).

Advertisement

“Pertandingan nanti akan sama ketatnya dengan yang terjadi hari ini dan kita akan lihat siapa yang pada akhirnya bisa memaksimalkan peluang-peluangnya,” sambungnya.

Simeone juga menyoroti permainan timnya di leg pertama. Menurutnya, Atletico cukup bagus di babak pertama, tapi di babak kedua justru sebaliknya. Meski begitu, Los Colchoneros sempat memiliki peluang emas lewat sepakan Fernando Torres yang menerpa tiang di babak kedua.

“Babak pertama berjalan amat nyaris seperti keinginan kami. Kami berhasil memimpin, merasa nyaman. Di babak kedua, mereka jadi lebih baik, punya banyak penguasaan bola, dan mereka terus mengejar,” tutur Simeone.

Advertisement

“Kami bertahan dengan baik, tapi permainan di babak kedua berbeda. Kami memiliki sebuah peluang emas di babak kedua, tapi saya pikir babak pertama lebih mendekati pada apa yang kami mau,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif