Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Jumat, 29 April 2016 07:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Whatsapp Bisa Kirim File Zip dan Call Back

Aplikasi smartphone Whatsapp nantinya bisa digunakan untuk mengirim file Zip dan Call Back.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp sekarang bisa digunakan untuk mengirim file berbentuk zip dan bisa digunakan untuk menelepon balik. Sebelumnya Whatsapp bisa digunakan untuk mengirim dokumen.

Sebagaimana dilaporkan Phonearena, Kamis (28/4/2016),untuk mengirim file berformat zip, pengguna aplikasi smartphone Whatsapp harus mengecilkan file agar sesuai format. Bila terlalu besar atau maka tidak akan terkirim. File seperti gambar dan video nantinya bisa dikirim dengan format zip.

Selain fitur zip, pengguna aplikasi smartphone Whatsapp bisa menggunakan fitur voicemail yang bisa digunakan untuk mengirim pesan saat panggilan dengan voice call tidak tersambung atau direspons.

Fitur unik terakhir yang akan ada di aplikasi smartphone Whatsapp adalah call back. Saat tidak ada voice call yang tersambung, pengguna bisa menelepon balik dari pemberitahuan Whatsapp. Tak perlu lagi membuka aplikasi itu untuk menelepon teman atau keluarga tersayang.

Sebelumnya, aplikasi smartphone Whatsapp juga telah melakukan pembaruan untuk pengguna platform Android. Lewat pembaruan tersebut, Whatsapp menghadirkan lebih banyak emoji termasuk kategori baru yang sebelumnya tidak ada.

Penambahan fitur ini secara tak langsung menegaskan posisi Whatsapp sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Berdasarkan laporan terbaru, pengguna aktif Whatsapp saat ini telah mencapai 1 miliar pengguna.

Aplikasi smartphone Whatsapp sejak awal tahun tidak lagi memberlakukan biaya berlangganan selama 1 tahun. Perusahaan itu berencana untuk mendapatkan pemasukan dari monetisasi komunikasi antara korporasi dan individu.

Aplikasi smartphone Whatsapp juga telah memperbarui jumlah chat grup yang awalnya 100 orang menjadi 256 orang. Pembaruan itu sudah bisa dinikmati pengguna saat ini juga. Penambahan anggota grup chat sebanyak 256 orang itu sudah ada di Whatsapp versi 2.12 di platform Android dan IOS.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…