Teknologi
Jumat, 29 April 2016 - 07:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Whatsapp Bisa Kirim File Zip dan Call Back

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi smartphone Whatsapp nantinya bisa digunakan untuk mengirim file Zip dan Call Back.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp sekarang bisa digunakan untuk mengirim file berbentuk zip dan bisa digunakan untuk menelepon balik. Sebelumnya Whatsapp bisa digunakan untuk mengirim dokumen.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Phonearena, Kamis (28/4/2016),untuk mengirim file berformat zip, pengguna aplikasi smartphone Whatsapp harus mengecilkan file agar sesuai format. Bila terlalu besar atau maka tidak akan terkirim. File seperti gambar dan video nantinya bisa dikirim dengan format zip.

Selain fitur zip, pengguna aplikasi smartphone Whatsapp bisa menggunakan fitur voicemail yang bisa digunakan untuk mengirim pesan saat panggilan dengan voice call tidak tersambung atau direspons.

Fitur unik terakhir yang akan ada di aplikasi smartphone Whatsapp adalah call back. Saat tidak ada voice call yang tersambung, pengguna bisa menelepon balik dari pemberitahuan Whatsapp. Tak perlu lagi membuka aplikasi itu untuk menelepon teman atau keluarga tersayang.

Advertisement

Sebelumnya, aplikasi smartphone Whatsapp juga telah melakukan pembaruan untuk pengguna platform Android. Lewat pembaruan tersebut, Whatsapp menghadirkan lebih banyak emoji termasuk kategori baru yang sebelumnya tidak ada.

Penambahan fitur ini secara tak langsung menegaskan posisi Whatsapp sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Berdasarkan laporan terbaru, pengguna aktif Whatsapp saat ini telah mencapai 1 miliar pengguna.

Aplikasi smartphone Whatsapp sejak awal tahun tidak lagi memberlakukan biaya berlangganan selama 1 tahun. Perusahaan itu berencana untuk mendapatkan pemasukan dari monetisasi komunikasi antara korporasi dan individu.

Advertisement

Aplikasi smartphone Whatsapp juga telah memperbarui jumlah chat grup yang awalnya 100 orang menjadi 256 orang. Pembaruan itu sudah bisa dinikmati pengguna saat ini juga. Penambahan anggota grup chat sebanyak 256 orang itu sudah ada di Whatsapp versi 2.12 di platform Android dan IOS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif