Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Softpedia) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Softpedia)
Jumat, 29 April 2016 02:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Chat Pribadi Gratis BBM Hadir di Indonesia

Aplikasi smartphone BBM meluncurkan chat pribadi untuk pengguna di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Blackberry baru saja mengumumkan kepada para pengguna aplikasi messenger miliknya, fitur personal chat atau obrolan pribadi bisa dimanfaatkan secara gratis. Fitur ini sebelumnya hanya bisa dinikmati secara berbayar.

Dengan membuat percakapan pribadi, pengguna bisa menyembunyikan nama dan avatar sehingga aman dari screenshot. Gambar yang dikirim juga tidak akan bisa disimpan oleh penerima, dan chat tidak dapat ditelusuri karena segera menghilang.

“Ini adalah fitur yang sangat menarik sehingga kami memutuskan untuk menyediakannya secara gratis dengan penggunaan tak terbatas pada semua jutaan pengguna aplikasi smartphone Blackberry Messenger (BBM) setia kami!” ujar pengumuman Blackberry seperti dilansir Okezone, Kamis (28/4/2016).

Untuk mengakses chat pribadi, pengguna hanya perlu membuka percakapan, lalu pilih ikon personal chat. Bila kontak BBM menerima permintaan personal chat, pengguna dan sang lawan bicara akan masuk ke mode obrolan pribadi yang rahasia.

Sebelumnya Balckberry menghadirkan paket stiker gratis BBM dengan nama Happy Birthday BBM. Pengguna aplikasi smartphone terpopuler itu bisa mengunduhnya dan akan mendapat 16 macam stiker gratis.

Paket gratis dari aplikasi pesan intan milik Blackberry itu tersedia untuk perangkat berbasis Blackberry OS, Android, dan IOS. Saat ini stiker menjadi salah satu hal yang menarik di BBM. Bahkan dalam sebulan, tercatat lebih dari 1 miliar stiker di BBM saling dikirim antarpengguna.

BBM dulunya hanya bisa digunakan oleh para penguna perangkat Blackberry. Kini, setelah diluncurkan untuk perangkat selain Blackberry, pengguna BBM pun kian melonjak. Bahkan di Google Play Store, BBM telah diunduh oleh 100 juta kali oleh pengguna Android.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…