Jogja
Kamis, 28 April 2016 - 23:55 WIB

TRANS JOGJA : Akhirnya, 25 Armada Baru Trans Jogja Siap Mengaspal Mei

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seni Instalasi Kupu-Kupu Menghiasi Ruang Publik Jogja

Trans Jogja untuk armada baru tengah menjalani uji kir.

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 25 armada bus Trans Jogja baru akhirnya tiba setelah lama tertahan di Magelang. Saat ini bus-bus baru itu sedang menjalani serangkaian uji Kir dan akan segera beroperasi awal Mei.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta Kamis (28/4/2016) mengatakan saat ini bus-bus berukuran medium itu sudah ada di pul PT Anindya Mitra Internasional (AMI) di jalan Wates. PT Ami sebagai operator Trans Jogja sudah menyampaikan surat ke Dinas Perhubungan melalui kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mendapatkan rekomendasi pembuatan plat kuning.

“Sekarang sedang diproses di Samsat Bantul, perizinannya diurus di sana. Besok pagi (hari ini) rencannaya akan ada pengujian,” kata Sigit di Bangsal Kepatihan.

Bila tak ada hambatan, bus-bus itu sudah akan bisa beroperasi mulai Mei mendatang. Sebanyak 25 bus itu akan menggantikan 25 dari 34 bus Trans Jogja generasi pertama yang sudah melewati masa pakainya. Sembilan bus generasi pertama menurut Sigit masih akan dipertahankan sembari menunggu pengadaan bantuan bus di tahun berikutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif