Sebuah karya instalasi kupu-kupu terlihat di langit-langit halte Trans Jogja di Jl Margomulyo, Jogja, Sabtu (14/6/2014). Seni instalasi karya Josep Rizal itu merupakan bagian dari Pameran Metamorphosis: Refleksi Keterkaitan Alam dan Seni. Displai pameran yang diletakkan pada ruang publik itu mampu menambah nuansa alami dan unik di tengah hiruk pikuk kehidupan warga perkotaan. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Seni Instalasi Kupu-Kupu Menghiasi Ruang Publik Jogja
Kamis, 28 April 2016 23:55 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

TRANS JOGJA
Akhirnya, 25 Armada Baru Trans Jogja Siap Mengaspal Mei

Trans Jogja untuk armada baru tengah menjalani uji kir.

Solopos.com, JOGJA – Sebanyak 25 armada bus Trans Jogja baru akhirnya tiba setelah lama tertahan di Magelang. Saat ini bus-bus baru itu sedang menjalani serangkaian uji Kir dan akan segera beroperasi awal Mei.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta Kamis (28/4/2016) mengatakan saat ini bus-bus berukuran medium itu sudah ada di pul PT Anindya Mitra Internasional (AMI) di jalan Wates. PT Ami sebagai operator Trans Jogja sudah menyampaikan surat ke Dinas Perhubungan melalui kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mendapatkan rekomendasi pembuatan plat kuning.

“Sekarang sedang diproses di Samsat Bantul, perizinannya diurus di sana. Besok pagi (hari ini) rencannaya akan ada pengujian,” kata Sigit di Bangsal Kepatihan.

Bila tak ada hambatan, bus-bus itu sudah akan bisa beroperasi mulai Mei mendatang. Sebanyak 25 bus itu akan menggantikan 25 dari 34 bus Trans Jogja generasi pertama yang sudah melewati masa pakainya. Sembilan bus generasi pertama menurut Sigit masih akan dipertahankan sembari menunggu pengadaan bantuan bus di tahun berikutnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…