Logo Instagram Logo Instagram (Instagram.com)
Kamis, 28 April 2016 11:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6.com Internet Share :

TIPS INSTAGRAM
Begini Cara Peroleh Banyak Followers Instagram

Tips Instagram kali ini tentang cara memperoleh lebih banyak followers.

Solopos.com, SOLO — Selain kualitas foto dan video, followers atau pengikut rupanya juga menjadi salah satu faktor penunjang akun media sosial terpopuler Instagram.

Ada banyak cara untuk bisa menggandeng lebih banyak followers dan membuat akun Instagram Anda populer layaknya selebgram. Seperti menyertakan hashtag di setiap foto atau video Anda dan mengemas foto atau video tersebut lebih menarik.

Nah, baru-baru ini ada cara lebih simpel agar Anda bisa mendulang popularitas di Instagram. Sebagaimana diungkap pakar media sosial, James Shamsi, ada empat tips untuk memancing lebih banyak followers di Instagram. Berikut ini cara mendapatkan followers di Instgram sebagaimana dihimpun dari Business Insider, Kamis (28/4/2016).

1. Ciptakan Konten Personal

Be a trendsetter, not a follower. Usahakan buat konten personal yang Anda suka. Jangan takut apakah konten personal yang Anda pilih itu segmented atau tidak disukai banyak orang, yang jelas, cobalah menjadi diri Anda sendiri di Instagram.

2. Ungkap Jati Diri Anda

Mengungkap siapa diri Anda di Instagram juga menjadi salah satu cara agar followers mengetahui siapa Anda. “Mencantumkan nama, umur, dan ketertarikan Anda menjadi salah satu trik agar followers Anda meminati konten yang Anda hasilkan,” kata Shamsi.

3. Konsisten Bikin Konten

Konsisten membuat konten yang dimaksud Shamsi adalah cara mengemas foto dan video dengan ciri khas.”Entah itu filter, aplikasi photo editing yang Anda gunakan, selalu gunakan ritme yang sama. Dengan begitu, koleksi foto dan video Instagram Anda akan memiliki karakteristik khusus,” tambahnya.

4. Tetap Bereksperimen

Shamsi menjelaskan, tidak ada cara instan untuk meningkatkan jumlah followers. Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah terus bereksperimen menggali ide baru.

“Coba gali ide baru pada konten yang Anda miliki. Sebagai catatan, konten orisinal Anda tetap harus ada. Idenya saja yang di-refresh. Di sinilah asyiknya bagaimana menerapkan ide-ide baru ke konten yang telah Anda ciptakan di Instagram Anda. Contoh, bila Anda suka bermain outdoor, jangan posting foto pegunungan terus. Coba hadirkan suasana baru seperti padang pasir, laut atau bahkan dataran tinggi,” tutur ia menerangkan.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…