Lemari Es Emas Sharp (Liputan6.com) Lemari Es Emas Sharp (Liputan6.com)
Kamis, 28 April 2016 03:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Sukses Produksi 15 Juta Unit, Sharp Pamerkan Lemari Es Emas

Teknologi terbaru lemari es berlapis emas dipamerkan Sharp.

Solopos.com, JAKARTA — Merayakan keberhasilannya dalam memproduksi 15 juta unit lemari es di Tanah Air, Sharp Electronics Indonesia memamerkan salah satu maha karyanya yaitu teknologi terbaru lemari es yang dibalut warna emas.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Rabu (27/4/2016), perangkat rumah tangga berdesain eksklusif ini dirancang tim research and developement (R&D) Sharp selama sekitar tiga bulan dan melibatkan sejumlah supplier.

“Teknologi terbaru lemari es berlapis emas ini kami hadirkan hanya untuk merayakan keberhasilan kami dalam memproduksi 15 juta unit lemari es di Indonesia, dan itu tidak untuk di jual. Perangkat ini kami rancang sekitar tiga bulan, melibatkan tim R&D Sharp dan supplier,” kata Senior Manager Ref, Auvi & Sha Department Sharp Electronic Indonesia Ardy, di Shangri La Hotel, Jakarta.

Sementara itu, Yasuo Takenaka selaku Senior General Manager Refrigerator Production Divison Sharp Electronics Indonesia mengatakan keberhasilan tersebut dicapai Sharp selama 42 tahun.

“Sharp mulai memproduksi lemari es pertamanya di Indonesia pada 1974. Setelah 42 tahun melayani dan mendampingi masyarakat Indonesia hingga saat ini, pada April 2016, dengan bangga kami berhasil mengukir sejarah baru yaitu menjadi produsen elektronik pertama yang memproduksi 15 juta lemari es di Tanah Air,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sharp Electronics Indonesia turut memperkenalkan teknologi terbaru lemari es satu pintu terbaru yang diberi nama Shine Refrigerator. Sesuai dengan namanya, lemari es ini memiliki tampilan yang berkilau bagaikan berlian.

“Shine Refrigerator memiliki desain yang elegan. Motif bunga yang disematkan pada pintu lemari es ini terinspirasi dari selera dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Perangkat ini diproduksi di pabrik baru Sharp di Kerawang,” papar Presiden Director Department Sharp Electronic Indonesia, Fumihiro Irie.

Keunggulan dari Shine Refrigerator adalah memiliki teknologi pendingin yang mampu mencapai suhu -5 derajat celcius dalam waktu 117 menit dan sanggup menghasilkan es sebanyak 1.550 gram (produk lain 212 gram) per hari. Soal harga, Shine Refrigerator hadir dalam empat tipe dengan banderol mulai Rp1,9 juta.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…