News
Kamis, 28 April 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : 12 Pabrik Semen Masuk Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 28 April 2016

Solopos hari ini memberitakan 12 pabrik semen bakal masu Jawa Tengah.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 12 investor berencana membangun pabrik semen di Jawa Tengah (Jateng) dengan total nilai investasi mencapi Rp54 triliun. Kepala Dinas Energi Sumber Daya

Advertisement

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (28/4/2016). Kabar lain, pemindahan 1.539 pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market di kompleks Stadion Manahan Solo ke sejumlah lokasi baru demi mengembalikan fungsi Stadion Manahan sebagai sarana olahraga yang nyaman dinilai bukan kebijakan yang tepat.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis 28 April 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis 28 April 2016;

INVESTASI DAERAH: 12 Pabrik Semen Masuk Jateng

Sebanyak 12 investor berencana membangun pabrik semen di Jawa Tengah (Jateng) dengan total nilai investasi mencapi Rp54 triliun. Kepala Dinas Energi Sumber Daya

Advertisement

Jateng menjadi tujuan para investor membangun pabrik semen karena memiliki material bahan baku semen yang berkualitas baik. Menurut Teguh, material bahan baku semen di Jateng telah diambil pabrik semen dari luar provinsi sehingga merugikan masyarakat karena tidak mendapatkan manfaat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PKL SUNDAY MARKET: Relokasi Opsi Terakhir setelah Penataan

Advertisement

Pemindahan 1.539 pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market di kompleks Stadion Manahan Solo ke sejumlah lokasi baru demi mengembalikan fungsi Stadion Manahan sebagai sarana olahraga yang nyaman dinilai bukan kebijakan yang tepat.

Optimalisasi penataan ruang publik tersebut dipandang sebagai solusi yang lebih bijaksana. Hal itu dikemukakan pengamat tata kota, Kusumastuti, saat dihubungi Espos, Rabu (27/4). ”Muara persoalannya ada di penataan pedagang. Yang dikontrol perilaku pedagangnya. Kalau dipindah ke tempat lain, ujung-ujungnya juga memicu persoalan sejenis di tempat lain. Saya kira relokasi kebijakan yang reaksioner. Lebih baik diupayakan penataan,” kata dia

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

REHABILITASI SOSIAL: 9 Tahun Sukarela Asuh Puluhan Orang Gila Lembaga Rehabilitasi

Sehat Waras Sejahtera Sragen yang dikelola seorang warga Sragen sukarela menampung para penderita gangguan kejiwaan. Simak liputan wartawan Solopos, Tri Rahayu di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KONDISI LP: Penjara di Solo & Boyolali Paling Berjubel

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Solo dan Rutan Kelas IIB Boyolali merupakan penjara paling berjubel di Soloraya. Di dua rutan itu jumlah penghuni melebihi kapasitas.

Kapasitas lima lembaga pemasyarakatan (LP) dan rutan di Soloraya adalah 1.024 orang. Saat ini penghuni lima LP dan rutan mencapai 1.628 orang atau 158% dari kapasitas (selengkapnya lihat grafi s). Di Rutan Solo, jumlah tahanan dan narapidana overload hingga 300%. Kondisi ini dinilai cukup berisiko tinggi bagi keamanan dan kenyamanan para penghuninya, tak terkecuali para petugas rutan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif