Otomotif
Kamis, 28 April 2016 - 11:30 WIB

SEPEDA MOTOR TVS: Diproduksi, Akula 310 Isi Kasta Tertinggi Apache RTR

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prototipe TVS Akula 310. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor TVS Akula 310 bakal masuk ke keluarga Apache RTR Series.

Solopos.com, NEW DELHI – Sepeda motor prototipe kolaborasi TVS India dan BMW Motorrad, Akula 310 semakin dekat ke tahap produksi massal. Dipastikan pula motor sport bertampang angker itu akan mewarisi nama Apache RTR Series.

Advertisement

Seperti dilansir laman otomotif India, Rushlane, Selasa (26/4/2016), sepeda motor TVS Akula 310 versi produksi massal akan mengusung nama Apache RTR 300. Itu sekaligus menjadikannya sebagai motor seri Apache RTR pertama dengan tampilan full fairing.

Urusan jantung pacu dipastikan tidak barubah dari Akula 310, yakni menggendong mesin DOHC 313 cc silinder tunggal backward-tilted berpendingin cairan yang juga tertanam pada BMW G310R. Tenaga dan torsi sebesar 34 hp/28 Nm tersalur ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Kendati tetap dibekali dual headlamp, suspensi depan upside down, serta pengereman ABS, kemungkinan besar tampilan Apache RTR 300 tidak akan seeksentrik konsepnya. Sejumlah sektor akan mendapat revisi desain, terutama fairing dan bodi sekitar jok.

Advertisement

Jika tahap uji coba (trial) selesai sesuai jadwal, sepeda motor TVS Apache RTR 300 bisa dijual mulai akhir tahun ini. Nantinya motor India rasa Jerman itu akan bersaing di kelas yang dihuni oleh Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, dan KTM RC390.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif