Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk) Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk)
Kamis, 28 April 2016 21:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

RUDAL KOREA UTARA
Terburu-buru, Korut Gagal Luncurkan Rudal Balistik

Rudal Korea Utara gagal dilancarkan pada Kamis (28/4/2016).

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara dilaporkan kembali menembakkan rudal balistik menengah pada Kamis (28/4/2016). Tapi tembakan rudal tersebut gagal lantaran jatuh beberapa detik setelah diluncurkan.

Negara pimpinan Kim Jong Un itu disebutkan gencar meluncurkan rudal menjelang kongres Partai Buruh pada 6 Mei 2016 mendatang. Kegagalan peluncuran rudal pada Kamis, menunjukkan Korut tidak melakukan persiapan matang dan cenderung tergesa-gesa.

Pejabat dari Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan kepada Reuters bahwa peluncuran rudal balistik Korut dilakukan sekitar 06.40 waktu setempat di dekat Kota Wonsan. Rudal balistik menengah itu sejatinya bisa menjangkau hingga sejauh 3.000 km. Tapi, belum sempat menjangkau jarak itu rudal sudah jatuh.

“Mereka terburu-buru menunjukkan sesuatu yang mereka anggap sukses untuk memenuhi jadwal kongres partai,” kata Yang Uk, seorang peneliti senior Pertahanan dan Keamanan Korea Selatan.

“Mereka ingin berhasil tetapi mereka tetap gagal. Mereka tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki atau secara teknis memodifikasi sistem, tetapi hanya menembak mereka karena mereka terburu-buru,” katanya.

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…