Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk) Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk)
Kamis, 28 April 2016 21:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

RUDAL KOREA UTARA
Terburu-buru, Korut Gagal Luncurkan Rudal Balistik

Rudal Korea Utara gagal dilancarkan pada Kamis (28/4/2016).

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara dilaporkan kembali menembakkan rudal balistik menengah pada Kamis (28/4/2016). Tapi tembakan rudal tersebut gagal lantaran jatuh beberapa detik setelah diluncurkan.

Negara pimpinan Kim Jong Un itu disebutkan gencar meluncurkan rudal menjelang kongres Partai Buruh pada 6 Mei 2016 mendatang. Kegagalan peluncuran rudal pada Kamis, menunjukkan Korut tidak melakukan persiapan matang dan cenderung tergesa-gesa.

Pejabat dari Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan kepada Reuters bahwa peluncuran rudal balistik Korut dilakukan sekitar 06.40 waktu setempat di dekat Kota Wonsan. Rudal balistik menengah itu sejatinya bisa menjangkau hingga sejauh 3.000 km. Tapi, belum sempat menjangkau jarak itu rudal sudah jatuh.

“Mereka terburu-buru menunjukkan sesuatu yang mereka anggap sukses untuk memenuhi jadwal kongres partai,” kata Yang Uk, seorang peneliti senior Pertahanan dan Keamanan Korea Selatan.

“Mereka ingin berhasil tetapi mereka tetap gagal. Mereka tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki atau secara teknis memodifikasi sistem, tetapi hanya menembak mereka karena mereka terburu-buru,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…