News
Kamis, 28 April 2016 - 21:45 WIB

RUDAL KOREA UTARA : Terburu-buru, Korut Gagal Luncurkan Rudal Balistik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk)

Rudal Korea Utara gagal dilancarkan pada Kamis (28/4/2016).

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara dilaporkan kembali menembakkan rudal balistik menengah pada Kamis (28/4/2016). Tapi tembakan rudal tersebut gagal lantaran jatuh beberapa detik setelah diluncurkan.

Advertisement

Negara pimpinan Kim Jong Un itu disebutkan gencar meluncurkan rudal menjelang kongres Partai Buruh pada 6 Mei 2016 mendatang. Kegagalan peluncuran rudal pada Kamis, menunjukkan Korut tidak melakukan persiapan matang dan cenderung tergesa-gesa.

Pejabat dari Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan kepada Reuters bahwa peluncuran rudal balistik Korut dilakukan sekitar 06.40 waktu setempat di dekat Kota Wonsan. Rudal balistik menengah itu sejatinya bisa menjangkau hingga sejauh 3.000 km. Tapi, belum sempat menjangkau jarak itu rudal sudah jatuh.

“Mereka terburu-buru menunjukkan sesuatu yang mereka anggap sukses untuk memenuhi jadwal kongres partai,” kata Yang Uk, seorang peneliti senior Pertahanan dan Keamanan Korea Selatan.

Advertisement

“Mereka ingin berhasil tetapi mereka tetap gagal. Mereka tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki atau secara teknis memodifikasi sistem, tetapi hanya menembak mereka karena mereka terburu-buru,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif