Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Kamis, 28 April 2016 20:20 WIB JIBI/Harian Jogja/Newswire Gunung Kidul Share :

RSUD Wonosari Kekurangan Dokter Spesialis

RSUD Wonosari mengalami kekurangan dokter spesialis

Solopos.com, GUNUNGKIDUL- Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih memerlukan dokter spesialis, sehingga menyebabkan kenaikan status kelas dari C ke B menjadi terhambat.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari Aris Suryanto mengatakan pihaknya kekurangan dokter sprsialis seperti bedah yang baru memiliki satu orang dokter, obsgin baru memiliki dua orang dokter, syaraf baru memiliki satu orang dokter.

“Kami memang kekurangan dokter, khususnya dokter spesialis,” kata Aris, Rabu (27/4/2016).

Ia mengatakan untuk naik ke kelas B minimal harus ada lima orang dokter spesialis bidang penyakit dalam, obsgin, anak, saraf dan bedah harus sudah memiliki minimal tiga orang dokter spesialis.

“Memang untuk tiga bidang spesalisasi jumlah dokternya masih kurang dari ketentuan,” katanya.

Aris mengatakan pihaknya sudah mengajukan formasi penerimaan CPNS ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Namun belum disetujui. Selain itu melakukan rekruitmen dua dokter spesialis kontrak.

“Sebagai upaya menaikkan kelas RSUD, kita uapayakan untuk merekrut tenaga kontrak,” katanya.

Ia mengakui untuk menyekolahkan dokter menjadi spesialis, RSUD Wonosari tidak mampu melakukannya karena terganjal anggaran. “Yang sudah menyekolahkan itu dinas kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Gunungkidul Supartono mengatakan pihaknya sudah berupaya dengan mengalokasikan anggaran untuk menyekolahkan ke spesialis.

“Tahun ini sudah dianggarakan, tetapi saya tidak hapal,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus mendorong agar RSUD masuk sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Harapannya pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….