Sport
Kamis, 28 April 2016 - 14:43 WIB

PREDIKSI SHAKHTAR DONETSK VS SEVILLA : Prediksi Skor dan Line Up

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shakhtar Donetsk (Speedbet88)

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Sevilla menyebut kemenangan menjadi milik tuan rumah.

Solopos.com, DONETSK – Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, harus menghadapi tantangan tim Ukraina, Shakhtar Donetsk, di babak semifinal Liga Europa 2015/2016. Sevilla harus bertandang ke markas lawan dulu di leg pertama, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Sevilla merupakan juara bertahan dua kali beruntun Liga Europa. Musim ini, mereka pun mengincar hat-trick memenangkan kasta kedua komeptisi antarklub Benua Biru tersebut. Tapi mereka harus lebih dulu menyingkirkan Shakhtar Donetsk untuk kembali bisa menjejak babak final.

Sevilla memliki catatan impresif selama berlaga di Liga Europa musim ini. Mereka hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan. Tak hanya itu, Sevilla punya rekor baik ketika melawan tim asal Ukraina.

Tim polesan Unai Emery itu belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan klub-klub asal Ukraina. Namun, mereka dibayangi rekor tandang yang tak bagus. Kemenangan 2-1 di markas Athletic Bilbao pada babak perempatfinal menjadi kemenangan pertama Sevilla di laga tandang pada musim ini.

Advertisement

Sementara itu, di kubu tuan rumah ini menjadi pengalaman pertama mereka bisa lolos ke babak semifinal Liga Europa. Shakhtar juga memiliki rekor yang cukup bagus di kandang. Dalam tiga pertandingan terakhir di Donbas Arena, mereka mampu melesakkan 15 gol.

Sayang, mereka juga dihantui rekor buruk ketika berjumpa tim Spanyol. Shakhtar mencatatkan 12 kekalahan dalam 21 pertandingan terakhir mereka saat berjumpa tim asal Negeri Matador. Meski begitu rekor apik di kandang menjadi modal yang bagus bagi mereka.

Di laga ini, tuan rumah hanya kehilangan Marcio Azevedo yang mengalami cedera. Sedangkan Sevilla dipaksa bermain tanpa Marco Andreolli, Benoit Tremoulinas, dan Reyes, lantaran masih berjibaku di ruang perawatan.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat. Tapi Shakhtar Donetsk selaku tuan rumah akan mampu memenangkan pertandingan ini. Shakhtar diprediksi menang atas Sevilla dengan skor tipis 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Sevilla:

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Ismaily, Rakitskiy, Kucher, Srna, Stepanenko, Malyshev, Taison, Kovalenko, Marlos, Ferreyra

Sevilla: Soria, Mariano, Rami, Kolodziejczak, Escudero, N’Zonzi, Krychowiak, Vitolo, Banega, Krohn-Dehli, Gameiro

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif