Samsung Galaxy S7 Pink Gold (Gsmarena) Samsung Galaxy S7 Pink Gold (Gsmarena)
Kamis, 28 April 2016 22:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

PERFORMA PERUSAHAAN
Galaxy S7 Bikin Samsung Untung Besar

Performa perusahaan Samsung di dunia smartphone semakin baik setelah adanya Galaxy S7.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ternyata mendongkrak keuntungan vendor asal Korea Selatan, Samsung, awal tahun ini.

Sebagaimana dilansir Engadget, Kamis (28/4/2016), Samsung menyebutkan keuntungan pada kuartal  I 2016 mencapai US$4,6 miliar atau Rp60,7 triliun. Keuntungan Samsung itu naik sebesar 14% dari tahun lalu. Keuntungan kuartal I 2016 juga naik sebesar 40% dibanding akhir kuartal IV 2015.

Naiknya pendapatan Samsung kali ini disebabkan penjualan smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge yang luar biasa. Selain ponsel, Samsung juga sebenarnya menjual jam tangan, televisi, kulkas peralatan teknologi lain.

Tapi penjualan smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge membuat pendapatan Samsung naik drastis dibanding tahun lalu. Bahkan saat ini berkat duo Galaxy S7 itu, Samsung masih memimpin penjualan smartphone di seluruh dunia.

Di peringkat pertama penjualan smartphone kuartal I 2016, Samsung sukses menjual 81,9 juta unit Apple yang berada di posisi kedua mampu menjual 51,2 juta unit. Di posisi tiga, vendor Tiongkok, Huawei, sukses menjual 27,5 juta unit ponsel.

Samsung percaya diri penjualan smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akan terus naik. Dengan begitu performa perusahaan Korea Selatan itu akan terus membaik di tengah persaingan keras tersebut.

Menurut analis, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 di kuartal II diprediksi terjual 52 juta unit. Kita tunggu saja performa perusahaan Samsung terkait Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge hingga kuartal IV 2016.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….