Penemuan fosil ibu peluk bayi (Reuters) Penemuan fosil ibu peluk bayi (Reuters)
Kamis, 28 April 2016 20:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Sains Share :

PENEMUAN BARU
Temuan Fosil Ibu Peluk Anak Berusia 4.800 Kagetkan Arkeolog Taiwan

Penemuan baru fosil seorang ibu memeluk bayinya mengagetkan arkeolog Taiwan.

Solopos.com, SOLO – Para arkeolog Taiwan menemukan fosil manusia berusia 4.800 tahun. Dari sekian banyak fosil yang ditemukan ada satu fosil yang membuat para arkeolog terbelalak. Fosil tersebut adalah seorang ibu yang meninggal dengan bayi di tangannya.

Hasil penggalian yang dilakukan tim arkeolog menemukan setidaknya 48 fosil manusia. Penggalian tersebut dilakukan di daerah Taichung, Taiwan.

“Ketika digali, semua arkeolog dan anggota staf terkejut. Kenapa? Karena ada fosil seorang ibu dengan posisi memeluk dan menatap bayinya di tangan,” kata Chu Whei-Lee, seorang kurator di Departemen Antropologi di Musium Nasional Alam Taiwan, seperti dilansir Emirates247.com, Rabu (27/4/2016)

Penggalian situs tersebut sudah dimulai pada Mei 2014 lalu. Butuh waktu sekitar setahun untuk mengambil semua fosil yang ada di area tersebut. Penanggalan karbon digunakan untuk mendeteksi usia dari fosil, termasuk lima fosil anak-anak.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…