News
Kamis, 28 April 2016 - 11:00 WIB

MUNASLUB GOLKAR : Munas Digelar Sebelum Puasa, Ical Tak Tagih Rp100 Miliar kepada Menkum HAM Cs

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Dok.)

Munaslub (Munas Luar Biasa) Partai Golkar akan digelar akhir Mei.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah lama ditunggu akhirnya Menkum HAM Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan ‘Golkar rekonsiliasi’ sebagai dasar digelar munaslub. Namun ada ‘harga’ yang harus dibayar.

Advertisement

Ternyata di samping surat keputusan (SK) Menkum HAM itu, ada sebuah surat pernyataan yang menyertai. Surat pernyataan ini menyebar luas di kalangan wartawan di sela-sela rapat pleno DPP Golkar di Slipi, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Surat pernyataan itu berisi tiga pasal krusial yang memastikan Golkar bakal menggelar Munas sebelum puasa tahun 2016 ini. Berikut isi lengkap surat pernyataan Ical seperti dilansir detikcom:

1. Kewajiban Tergugat 1 (Agung Laksono dan Zainudin Amali), Tergugat II (Mohamad Bandu) dan Tergugat III (Menkum HAM) untuk membayar ganti kerugian material secara tanggung renteng sebesar Rp. 100.000.000.000 (seratus miliar rupiah) sebagaimana dimaksud dalam putusan MA nomor: 96K/Pdt/2016 sudah diselesaikan secara musyawarah mufakat dan tidak dapat dituntut dan ditagih kembali.

Advertisement

2. Sesuai Keputusan Rapimnas DPP Partai Golkar tanggal 23-25 Mei 2016, Munaslub adalah merupakan momentum konsolidasi menyeluruh keluarga besar Partai Golkar yang penyelenggaraannya dilaksanakan sebelum puasa tahun 2016.

3. Surat pernyataan ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Keputusan Menkum HAM Nomor: M.HH-04.AH.11.01 Tahun 2016 tanggal 26 April 2016.

Surat pernyataan ini dibuat dan ditandatangani di Jakarta pada hari Senin 25 April 2016 dalam 1 halaman bermeterai cukup dan dibuat sebanyak 4 lembar.Penandatangannya adalah Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif