Nurdin Halid (JIBI/Dok) Nurdin Halid (JIBI/Dok)
Kamis, 28 April 2016 12:42 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

MUNASLUB GOLKAR
Anggaran Munaslub Golkar Rp66,9 Miliar, Caketum Tanggung Rp49,97 Miliar

Munaslub Golkar diperkirakan akan membutuhkan dana Rp66,9 miliar.

Solopos.com, JAKARTA – Nurdin Halid menyampaikan estimasi biaya penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar 23-26 Mei 2016 di Bali sebesar Rp 66,9 miliar. Hal itu disampaikan Nurdin dalam paparannya di rapat pleno menjelang munaslub, Kamis (28/4/2016).

“Saya ingin menyampaikan bahwa total anggaran yang diperlukan untuk penyelenggaraan munaslub yang bersih dan berkualitas adalah Rp66,9 miliar,” ujar Nurdin Halid dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, seperti dilansir detikcom, Kamis, (28/4/2016).

Nurdin bersama jajaran Panitia Pengarah pun menawarkan alternatif pembiayaan munaslub di antaranya melalui iuran bakal calon ketua umum.

“Ada dua opsi, estimasi pembiayaan munaslub Rp66,9 miliar, sebanyak Rp49,97 miliar agar ditanggung para calon ketua umum,” tuturnya.

Mantan ketua PSSI tersebut memberikan analogi, jika ada sembilan calon ketua umum, maka masing-masing caketum tersebut membayar senilai Rp5,553 miliar.

“Sementara itu jika jumlah calon hanya enam maka dana ditanggung sebesar Rp8,3 miliar per kandidat. Selanjutnya jika calon berjumlah lima orang, dana ditanggung menjadi Rp9,9 miliar dan empat calon sebesar Rp12,492 miliar,” ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, angka tanggungan bisa lebih kecil jika tidak ada uang saku bagi peserta dalam kegiatan munaslub nanti. Ia berharap penyelenggaraan munaslub nanti bisa berjalan bersih.

“Dalam hal alternatif pembiayaan munaslub yang sudah dirancang oleh panitia untuk menciptakan munaslub yang bersih dan berkualitas tidak mendapat persetujuan rapat pleno, maka seluruh pembiayaan munaslub ditanggung DPP Partai Golkar,” ujar dia.

griya mambu kuning, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…