Prediksi Mini Cooper sedan. (Theophiluschin.com)
Kamis, 28 April 2016 12:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL MINI
Cooper Sedan Diproduksi, Begini Prediksi Desainnya

Mobil Mini Cooper sedan diprediksi mengambil basis Clubman.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan mobil mungil asal Inggris, Mini mengumumkan tengah menyiapkan Cooper varian sedan. Sejauh ini sosoknya masih dirahasiakan, namun sejumlah sketsa prediksi mulai bermunculan di Internet.

Semula mobil Mini Cooper sedan diprediksi dibangun dari basis konsep Superleggera. Tetapi menurut manipulator otomotif Theophilus Chin, sebagaimana dilaporkan laman Carscoops, Selasa (26/4/2016), sedan pertama Mini akan menggunakan basis Clubman.

Manipulator asal Singapura itu mengatakan Cooper Clubman memenuhi syarat sebagai sedan karena memiliki wheelbase paling panjang di keluarga Mini Cooper. Selain itu dimensinya juga yang paling lebar sehingga memiliki kabin paling lapang.

Sementara bagian buntut atau bagasi belakang, Chin memprediksi desainnya akan mengadopsi gaya sporty serta posisi lampu belakang tinggi milik Mini Cooper Paceman.

Sejumlah pengamat lain juga memprediksi jika mobil Mini Cooper sedan diproduksi, model tersebut dijual dengan nama Mini Cooper Riley. Nama itu sebelumnya digunakan pada sedan mungil lansiran 1965 racikan MG Rover, perusahaan otomotif Inggris yang telah diakuisisi BMW.

Sebelumnya, juru bicara BMW Group dalam wawancara bersama Autocar mengatakan mobil Mini Cooper sedan akan diposisikan di sedit lebih murah ketimbang varian hatcback namun dengan jumlah produksi terbatas.

Proyek pengembangan Mini Cooper sedan dijadwalkan rampung sebelum akhir tahun ini dan mulai diproduksi awal 2017. Amerika Serikat dan Tiongkok dipastikan menjadi pusat pemasaran mobil tersebut karena segmen sedan masih sangat populer di dua negara itu.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…