Prediksi Mini Cooper sedan. (Theophiluschin.com) Prediksi Mini Cooper sedan. (Theophiluschin.com)
Kamis, 28 April 2016 12:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL MINI
Cooper Sedan Diproduksi, Begini Prediksi Desainnya

Mobil Mini Cooper sedan diprediksi mengambil basis Clubman.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan mobil mungil asal Inggris, Mini mengumumkan tengah menyiapkan Cooper varian sedan. Sejauh ini sosoknya masih dirahasiakan, namun sejumlah sketsa prediksi mulai bermunculan di Internet.

Semula mobil Mini Cooper sedan diprediksi dibangun dari basis konsep Superleggera. Tetapi menurut manipulator otomotif Theophilus Chin, sebagaimana dilaporkan laman Carscoops, Selasa (26/4/2016), sedan pertama Mini akan menggunakan basis Clubman.

Manipulator asal Singapura itu mengatakan Cooper Clubman memenuhi syarat sebagai sedan karena memiliki wheelbase paling panjang di keluarga Mini Cooper. Selain itu dimensinya juga yang paling lebar sehingga memiliki kabin paling lapang.

Sementara bagian buntut atau bagasi belakang, Chin memprediksi desainnya akan mengadopsi gaya sporty serta posisi lampu belakang tinggi milik Mini Cooper Paceman.

Sejumlah pengamat lain juga memprediksi jika mobil Mini Cooper sedan diproduksi, model tersebut dijual dengan nama Mini Cooper Riley. Nama itu sebelumnya digunakan pada sedan mungil lansiran 1965 racikan MG Rover, perusahaan otomotif Inggris yang telah diakuisisi BMW.

Sebelumnya, juru bicara BMW Group dalam wawancara bersama Autocar mengatakan mobil Mini Cooper sedan akan diposisikan di sedit lebih murah ketimbang varian hatcback namun dengan jumlah produksi terbatas.

Proyek pengembangan Mini Cooper sedan dijadwalkan rampung sebelum akhir tahun ini dan mulai diproduksi awal 2017. Amerika Serikat dan Tiongkok dipastikan menjadi pusat pemasaran mobil tersebut karena segmen sedan masih sangat populer di dua negara itu.

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…