Sport
Kamis, 28 April 2016 - 23:35 WIB

LIGA ITALIA 2015/2016 : Inter Dinilai Tidak Gagal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (Sports Mole)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Inter Milan yang tertahan di posisi keempat.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan memiliki target untuk finis tiga besar di Liga Italia 2015/2016 demi mengenggam tiket Liga Champions 2015/2016. Tapi sejauh ini, Inter baru memastikan tiket Liga Europa yang merupakan kompetisi di bawah Liga Champions.

Advertisement

Penggawa Inter, Felipe Melo, menilai timnya tidak gagal meski nantinya hanya berlaga di Liga Europa. Inter saat ini bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Mereka masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi ketiga meski itu terbilang kecil.

Inter saat ini mengoleksi 64 poin, terpautu tujuh poin dari AS Roma di posisi ketiga. Dengan liga tinggal menyisakan tiga pertandingan, Roma hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tiket di Liga Champions dan Inter harus rela berkompetisi satu level di bawahnya.

Meski pada akhirnya nanti, Inter hanya berlaga di Liga Europa itu bukan sebuah kegagalan. Apalagi musim ini Nerrazurri tak berkompetisi di level Eropa karena finis kedelapan musim lalu. Melo pun menganggap berlaga di kompetisi Eropa menjadi sesuatu yang penting bagi timnya.

Advertisement

“Saya pikir Inter tidak gagal pada musim ini. Kami adalah sebuah tim yang sedang dalam proses konstruksi. Kami punya banyak pemain baru dan untuk sekarang realitas kami adalah Liga Europa,” kata Melo seperti dikutip dari Globo Esporte, Kamis (28/4/2016).

“Kami tak bisa memikirkan soal Liga Champions karena Roma tak butuh banyak poin [untuk mengamankan posisi]. Giallorossi bahkan bisa merebut posisi kedua dari Napoli,” tutur Melo.

“Kami memulai musim dengan baik, kemudian kami memikirkan soal paling tidak finis ketiga. Namun, kembalinya kami ke kompetisi Eropa tetap penting,” tutup eks gelandang Galatasaray tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif