Sport
Kamis, 28 April 2016 - 18:50 WIB

KEJUARAAN ASIA BADMINTON 2016 : Tontowi/Liliyana Pijak Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana, yang menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, WUHAN – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Asia Badminton 2016. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin, di babak kedua.

Advertisement

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (28/4/2016), Tontowi/Liliyana tampil konsisten sejak game pertama. Mereka akhirnya bisa mengatasi perlawanan Xu/Ma dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-16.

“Kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami coba sabar buat menghadapi lawan. Kami enggak terburu-buru. Cuma mungkin di pertengahan game kedua kami agak kendor di lapangan. Itu yang seharusnya kami antisipasi. Besok-besok enggak boleh kejadian kaya gitu lagi,” kata Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (28/4/2016).

Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma sudah 18 kali berhadapan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen yang sama, tahun lalu. Pada Kejuaraan Asia badminton 2015, Tontowi/Liliyana menang juga dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-15.

Advertisement

Selanjutnya di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Kedua pasangan ini belum pernah saling berhadapan. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih diunggulkan karena menduduki peringkat kedua duniam, sedangkan Choi/Eom duduk di peringkat 13 dunia.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa. Sebelumnya, tiga pasangan ganda campuran Indonesia harus kandas di babak kedua yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ketiga pasangan itu sama-sama dikalahkan wakil Korea.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif