Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 28 April 2016 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

KEJUARAAN ASIA BADMINTON 2016
Jonatan dan Tommy Menang, Ihsan Dihentikan Lin Dan

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan kemenangan dua tunggal putra Indonesia.

Solopos.com, WUHAN – Dua tunggal putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia Badminton 2016. Keduanya adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Sementara satu tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, harus tumbang di babak pertama.

Pada babak pertama di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (27/4/2016) WIB, Tommy lebih dulu melaju ke babak kedua. Dia mengalahkan wakil Kazakstan, Artur Niyazov, dua game langsung dengan skor telak 21-6 dan 21-7. Setelah itu baru giliran Jonatan yang mampu menghentikan perlawanan pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong, dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-18.

Meski memetik kemenangan, Jonatan mengaku tak puas dengan penampilannya. Ia tak bisa mengeluarkan semua kemampuannya, sehingga kerap tak siap di lapangan. Tak jarang Jonatan melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Sejujurnya hari ini saya tampil dibawah performa. Semuanya lagi enggak enak, mulai dari gerakan kaki hingga pukulan. Saya juga terus merasa dikejar lawan, saya jadi berasa capek di lapangan. Apalagi shuttlecock juga berat, jadi butuh tenaga ekstra. Tapi untungnya saya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Di babak berikutnya saya harus mengatasi hal ini,” kata Jonatan, dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (27/4/2016).

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa sudah harus angkat koper di babak pertama. Ihsan kalah dari unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan. Ihsan menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 9-21, 21-14 dan 19-21.

“Salahnya di game pertama saya terlalu mudah buang poin. Jadi enggak sempat buat menguras tenaganya dia dulu. Tapi di game kedua saya yakin dengan permainan saya sendiri, sama sabar di lapangan,” kata Ihsan.

“Di game ketiga, pas skor 19-19 saya banyak buang ke kiri. Jadi enak buat smash-nya dia. Setelah ini saya harus meningkatkan stamina dan naikin daya tahan lagi,” tambah atlet besutan Djarum Kudus tersebut.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….