Greysia Polii dan Nitya Krishinda (Badminton Indonesia)
Kamis, 28 April 2016 19:50 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

KEJUARAAN ASIA BADMINTON 2016
Greysia/Nitya ke Perempatfinal, Hendra/Ahsan Angkat Koper

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Nitya di babak kedua.

Solopos.com, WUHAN – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Asia Badminton 2016. Tapi nasib berbeda menghampiri ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang harus tersingkir di babak ini.

Pada babak kedua Kejuaraan Asia Badminton 2016 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (28/4/2016), Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Malaysia, Melawan Vivian Ka Mun Hoo/Wei Woon Khe. Greysia/Nitya harus bersusah payah untuk mengalahkan Vivian/Wei dengan bertarung tiga game selama 78 menit.

Di game pertama, Greysia/Nitya harus menagkui keunggulan lawannya dengan skor 18-21. Di game kedua mereka berbalik unggul setelah melewati deuce, 22-20. Dan di game penentu, Greysia/Nitya mampu menang dengan skor telak 21-11.

“Kami enggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa dakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” kata Greysia di Badmintonindonesi.org, Kamis (28/4/2016).

Selanjutnya di babak perempatfinal, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea) dan Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang). “Buat besok harus siap capek di lapangan. Apalagi dengan kondisi bola yang berat, kami harus jaga kondisi biar bisa kuat,” ujar Nitya.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang lolos ke perempatfinal. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dihentikan pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21 dan 15-21. Sementara Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, 18-21 dan 16-21.

Sementara itu, ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus tersingkir di babak kedua Kejuaraan Asia Badminton 2016. Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam pertarungan tiga game dengan  Skor 21-15, 15-21 dan 13-21 menjadi akhir perjalanan Hendra/Ahsan di Wuhan.

“Mereka memang bagus mainnya. Tapi mungkin momennya baru ada di game kedua, mereka terus membalikkan permainan. Mereka juga unggul dari segi tenaga,” kata Ahsan.

kekalahan juga diderita ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky menyerah kalah dari Liu Xiaolong/Qiu Zhihan, dua game langsung dengan skor 17-21 dan 15-21.

LOWONGAN PEKERJAAN
DICARI TEKNISI TV KABEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Meme, Tiang Listrik, dan Humor Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (21/11/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, esais yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com. Solopos.com, SOLO–Setelah foto dirinya terbaring sakit dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya beberapa waktu lalu…