Kamis, 28 April 2016 01:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Jerman Share :

KARIER PEMAIN
Lewandowski Tertarik Bermain di Inggris dan Spanyol

Karier pemain Robert Lewandowski yang tertarik bermain di Inggris dan Spanyol.

Solopos.com, MUNICH – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tengah dalam performa apik dalam beberapa musim terakhir. Dia pun kerap menjadi bidikan klub-klub top Eropa.

Kini striker Timnas Polandia itu mengaku tertarik bermain di Liga Inggris maupun Liga Spanyol. Dia pun menyatakan suatu hari nanti bakal bermain di antara kedua liga tersebut meski fiokusnya saat ini tetap berkarier di Bayern.

Lewandowski menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman. Setelah bermain di tim Polandia, Lech Poznan, dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada 2010. Pada musim panas 2014 dia memutuskan hijrah ke Bayern Munchen dan berseragam Die Roten hingga saat ini.

Lewandowski menunjukkan performa luar biasa selama berseragam Bayern. Dia membukukan 63 gol dalam 95 penampilannya sejak kali pertama bergabung. Hal itulah yang membuatnya kerap diincar klub-klub top.

Lewandowski sendiri mengaku masih bahagia di Bayern. Dia hanya akan berlabuh ke sebua tim yang mampu bersaing meraih gelar juara. “Mungkin aku akan bermain di Inggris atau Spanyol suatu hari nanti,” kata Lewandowski, dikutip dari Soccerway, Rabu (27/4/2016).

“Tapi, saat ini saya masih berkomitmen untuk mengejar karier di Munich, itu karena saya menganggap klub ini sangat ideal untuk naik tingkat dan memenangkan trofi. Fakta bahwa setiap musim mereka mencapai setidaknya semifinal Liga Champions membuat saya terkesan,” paparnya.

“Terlepas dari Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, apa ada tim lain yang bisa membuat konsistensi seperti itu? Saya tidak tahu masa depan saya seperti apa nanti, tetapi pada saat ini saya bahagia di Bayern,” tutup pemain 27 tahun tersebut.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…