News
Kamis, 28 April 2016 - 11:25 WIB

KABAR DUKA : Sebelum ke RS, KH. Ali Mustafa Yaqub Keluhkan Susah Tidur

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KH. Ali Mustafa Yaqub (Okezone)

Kabar duka kali ini mengabarkan meninggalnya KH. Ali Mustafa Yaqub.

Solopos.com, JAKARTA — KH. Ali Mustafa Yaqub dikenal sebagai tokoh Islam yang menjadi imam besar keempat Masjid Istiqlal. Almarhum wafat di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Kamis (28/4/2016), sekitar pukul 06.00 pagi WIB.

Advertisement

Hingga kabar duka ini diturunkan, belum ada keterangan penyakit apa yang menyebabkan KH. Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia di usia 64 tahun.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Niam, kabar duka kematian KH. Ali Mustafa Yaqub cukup mengejutkan.

Pasalnya, sepengetahuan Asrorum, selama ini KH. Ali Mustafa Yaqub sangat menjaga kesehatannya, dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Tak ada penyakit khusus yang dikeluhkan almarhum, kecuali masalah susah tidurnya.

Advertisement

“Almarhum tak memiliki keluhan penyakit khusus. Sebelum masuk rumah sakit, malam masih ada kegiatan di luar, masih ceramah. Keluhan tak bisa tidur, ke rumah sakit, pagi wafat,” jelas Asrorum, seperti dilansir Okezone, Kamis.

Sementara itu, petugas RS Hermina Ciputat, Deta, juga mengaku kurang tahu penyakit apa yang menjadi penyebab KH. Ali Mustafa Yaqub mengembuskan napas terakhir.

“Benar atas nama Pak Mustafa Yaqub meninggal dunia. Kalau penyakitnya saya kurang tahu,” ujar Deta.

Advertisement

Kabar KH. Ali Mustafa Yaqub wafat ini cepat menjadi viral di dunia maya. Banyak pengakses Internet (netizen) yang mengalirkan ucapan bela sungkawa, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, melalui akun Twitter-nya.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Duka cita mendalam atas wafatnya KH Ali Mustafa Yaqub [Imam Besar Masjid Istiqlal]. Semoga Husnul Khotimah,” tulis Jusuf Kalla di akun Twitter-nya, @Pak_JK, Kamis.

Jenazah KH. Ali Mustafa Yaqub dimakamkan di area Ponpes Darussunnah yang berada di sekitar kediaman almarhum, di Jalan SDN Inpres, RT 02/RW 09 Nomor 11, Pisangan Barat, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis, setelah disalatkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif