KH. Ali Mustafa Yaqub (Okezone) KH. Ali Mustafa Yaqub (Okezone)
Kamis, 28 April 2016 11:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

KABAR DUKA
Sebelum ke RS, KH. Ali Mustafa Yaqub Keluhkan Susah Tidur

Kabar duka kali ini mengabarkan meninggalnya KH. Ali Mustafa Yaqub.

Solopos.com, JAKARTA — KH. Ali Mustafa Yaqub dikenal sebagai tokoh Islam yang menjadi imam besar keempat Masjid Istiqlal. Almarhum wafat di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Kamis (28/4/2016), sekitar pukul 06.00 pagi WIB.

Hingga kabar duka ini diturunkan, belum ada keterangan penyakit apa yang menyebabkan KH. Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia di usia 64 tahun.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Niam, kabar duka kematian KH. Ali Mustafa Yaqub cukup mengejutkan.

Pasalnya, sepengetahuan Asrorum, selama ini KH. Ali Mustafa Yaqub sangat menjaga kesehatannya, dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Tak ada penyakit khusus yang dikeluhkan almarhum, kecuali masalah susah tidurnya.

“Almarhum tak memiliki keluhan penyakit khusus. Sebelum masuk rumah sakit, malam masih ada kegiatan di luar, masih ceramah. Keluhan tak bisa tidur, ke rumah sakit, pagi wafat,” jelas Asrorum, seperti dilansir Okezone, Kamis.

Sementara itu, petugas RS Hermina Ciputat, Deta, juga mengaku kurang tahu penyakit apa yang menjadi penyebab KH. Ali Mustafa Yaqub mengembuskan napas terakhir.

“Benar atas nama Pak Mustafa Yaqub meninggal dunia. Kalau penyakitnya saya kurang tahu,” ujar Deta.

Kabar KH. Ali Mustafa Yaqub wafat ini cepat menjadi viral di dunia maya. Banyak pengakses Internet (netizen) yang mengalirkan ucapan bela sungkawa, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, melalui akun Twitter-nya.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Duka cita mendalam atas wafatnya KH Ali Mustafa Yaqub [Imam Besar Masjid Istiqlal]. Semoga Husnul Khotimah,” tulis Jusuf Kalla di akun Twitter-nya, @Pak_JK, Kamis.

Jenazah KH. Ali Mustafa Yaqub dimakamkan di area Ponpes Darussunnah yang berada di sekitar kediaman almarhum, di Jalan SDN Inpres, RT 02/RW 09 Nomor 11, Pisangan Barat, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis, setelah disalatkan.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…