News
Kamis, 28 April 2016 - 09:07 WIB

KABAR DUKA : Innalillahi, KH. Ali Mustafa Yaqub Wafat

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KH. Ali Mustafa Yaqub (kiri) bersama Barrack Obama dan istrinya (Reuters/Okezone)

Kabar duka datang dari berita tutup usia KH. Ali Mustafa Yaqub.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan imam besar Masjid Istiqlal KH. Ali Mustafa Yaqub, meninggal dunia hari ini, Kamis (28/4/2016).

Advertisement

Ali Mustafa Yaqub lahir di Batang, Jawa Tengah, pada 2 Maret 1952. Pengasuh Pondok Pesantren Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan, ini meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Dilansir Detik, Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam mengatakan, KH Ali Mustafa meninggal di Rumah Sakit Hermina, sekitar pukul 06.00 pagi WIB, Kamis.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah guru kita Prof KH Ali Mustafa Yaqub pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Hermina, semoga amal baik beliau diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya,” kata Asrorun lewat pesan singkatnya.

Advertisement

Dilansir Okezone, semasa hidup, KH. Ali Mustafa Yaqub pernah memikat atensi dunia saat menerangkan sejarah dan kemegahan Masjid Istiqlal kepada Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, yang datang bersama istrinya untuk menekankan perdamaian dan kesatuan umat beragama pada 10 November 2010. Selain itu, KH. Ali Mustafa juga merupakan mantan Wakil Ketua Fatwa MUI.

“Dia juga lebih dikenal sebagai salah satu ulama Indonesia ahli hadis yang aktif mendakwahkan Islam moderat hingga ke mancanegara,” kata Asrorun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif