Song Hye Kyo (Youtube.com)
Kamis, 28 April 2016 17:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

K-POP
Pakai Fotonya Tanpa Izin, Song Hye Kyo Perkarakan Merek Perhiasan

K-Pop mengabarkan Song Hye Kyo siap memperkarakan merek perhiasan merek J. Estina.

Solopos.com, SEOUL – Artis cantik Song Hye Kyo siap memperkarakan toko perhiasan J.Estina lantaran dituding menggunakan fotonya tanpa izin untuk keperluan iklan.

“Merek itu telah menggunakan foto dan video Song Hye Kyo untuk iklan. Mereka menggunakannya tanpa izin dan persetujuan dari Song Hye Kyo. Ketika isu mengenai validasi mulai muncul, merek perusahaan [J.Estina] diminta untuk kembali memperbarui kesepakatan dengan Song Hye Kyo sebagai model, tetapi mereka tak melakukannya. Kami mengajukan gugatan ini bukan hanya untuk uang, jika kami menerimanya, kami akan menyumbangkannya,” ujar Song Hye Kyo melalui manajemennya, United Artists Agency.

Tak mau disalahkan, merek perhiasan J.Estina pun memberikan klarifikasi. “Kami sebelumnya menyusun kontrak dengan tim produksi Descendants of the Sun [drama yang dibintangi Song Hye Kyo], termasuk penggunaan gambar dan video. Kami tidak membuat rekaman itu sendiri, jadi kami tidak melihatnya sebagai pelanggaran hak-haknya,” ujar perwakilan J. Estina seperti dikabarkan Allkpop, Rabu (27/4/2016).

“Song Hye Kyo juga mengenakan J. Estina dalam drama Descendants of the Sun,” lanjutnya.

Tapi pihak drama Descendants of the Sun, berada di pihak sang artis. Menurutnya segala sesuatu di luar drama harus meminta izin kepada yang bersangkutan.

“Dalam hal ini merek yang memutuskan menggunakan gambar dan video dari artis di luar drama, mereka harus meminta izin dari sang artis,” ujar perwakilan drama itu.

Wah, semakin rumit saja ya, kita lihat saja kelanjutan permasalahan ini…

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…