Sport
Kamis, 28 April 2016 - 15:25 WIB

CEDERA PEMAIN : City Terancam Tanpa Silva di Leg II Semifinal Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami penggawa Manchester City, David Silva.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City mengalami kerugian besar saat menjamu Real Madrid pada duel leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

City gagal mengambil keuntungan tampil di kandang dan justru kehilangan salah satu pemain kunci mereka, David Silva. Pemain 30 tahun itu mengalami masalah hamstring dan cuma bermain dalam 38 menit. Gelandang internasional Spanyol itu lalu digantikan Kelechi Iheanacho di sisa waktu pertandingan.

Manajer City, Menuel Pellegrini, meragukan Silva bisa pulih dan bermain di leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016). Namun juru strategi asal Chile itu akan menunggu hasil pemeriksaan lanjutan oleh tim medis.

“Dia [Silva] merasakan ada kontraksi di bagian hamstring. Sulit untuk memastikan apakah dia bisa tampil [di leg kedua] atau tidak. Rasanya dia tak akan pulih tepat waktu namun kami akan melihat apa yang terjadi esok hari,” kata Pellegrini dilansir AS, Rabu.

Advertisement

Cedera Silva menjadi pukulan telak bagi City yang memburu keajaiban lolos ke final Liga Champions 2015/2016. Namun kehilangan Silva sudah bukan barang baru bagi The Citizens, julukan City. Eks gelandang Valencia itu sempat menepi sekitar tiga bulan pada September-November 2015 akibata masalah engkel.

Dia pun belum lama pulih dari cedera serupa yang membuat dirinya absen di tiga pekan pertama April 2016. Padahal di tengah usia yang sudah menginjak 30 tahun, Silva menjadi salah satu pemain City yang paling aktif di lapangan.

Meski begitu, City tak perlu khawatir lumpuh di Bernabeu akibat kehilangan Silva. The Citizens bisa mengandalkan striker belia mereka, Kelechi Iheanacho, yang mampu tampil menjanjikan sejauh ini. Bomber 19 tahun asal Nigeria itu telah menyumbang lima gol dalam 23 penampilan di Liga Premier dengan hanya empat di antaranya dimainkan sebagai starter.

Advertisement

Selain itu City masih memiliki  Raheem Sterling. Eks bintang Liverpool itu pulih melakoni comeback sebagai pengganti sejak absen sebulan lalu, namun belum berhasil memberi kontribusi berarti untuk tim. Sterling menggantikan Jesus Navas dan cuma bermain sekitar 13 menit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif