Grille Nissan Murano. (Autoevolution.com)
Kamis, 28 April 2016 14:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

BURSA MOBIL
Nissan Indonesia: Tak Ada Mobil Baru Tahun Ini

Bursa mobil Indonesia tidak akan kedatangan produk baru dari Nissan.

Solopos.com, JAKARTA – Nissan baru saja meluncurkan hatchback Tiida di bursa mobil Tiongkok. Pun dengan di Brasil, mereka akan merilis crossover Kicks beberapa bulan mendatang. Lantas bagaimana dengan Nissan Indonesia?

Sebagian penggemar Nissan di Tanah Air mungkin akan kecewa sebab Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Antonio Zara telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan line up produk baru di bursa mobil dalam negeri tahun ini.

Meski begitu Antonio berjanji tetap akan meluncurkan edisi penyegaran (facelift) dari sejumlah produknya yang sudah ada. Satu model yang diduga kuat segera muncul edisi facelift-nya adalah MPV Nissan Grand Livina.

“Tahun ini tidak ada produk baru, tapi kami akan tetap melakukan penyegaran produk. Saya sudah melihat banyak produk baru yang diluncurkan, ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Kami tidak bisa hanya mengandalkan produk kalau ingin berkelanjutan,” ungkap Antonio seperti dilansir laman Detik, Rabu (27/4/2016).

Meski tanpa produk baru, Antonio meyakini penjualan NMI bisa naik tahun ini. Ia optimistis Nissan bisa meraup market share sebesar delapan persen, lebih besar dari target tahun lalu yang hanya tiga persen. Sedangkan untuk Datsun, targetnya adalah 20 persen dari yang sebelumnya 19 persen.

Sementara dilaporkan laman Okezone, NMI baru akan merilis mobil-mobil anyarnya 2018 mendatang. Detailnya masih dirahasiakan, namun Antonio memberi bocoran bahwa salah satunya adalah produk yang akan masuk ke bursa mobil segmen baru.

”Kami baru akan ada new product di tahun fiskal 2018. Kami juga akan bermain di segmen yang baru yang belum pernah kami masuki. Untuk detailnya ditunggu saja,” terang pria yang baru menjabat per 1 April lalu.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…