CEO Shopee Chris Feng (Detik) CEO Shopee Chris Feng (Detik)
Kamis, 28 April 2016 12:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

BELANJA ONLINE
Wow, Shopee Tawarkan Iphone 6 Mulai Rp5.000

Belanja online di Shopee lebih mengasyikkan setelah adanya promosi Iphone 6 mulai Rp5.000.

Solopos.com, TANGERANG — Aplikasi mobile sosial marketplace, Shopee, akan menawarkan sejumlah gadget, termasuk Iphone 6, dengan harga mulai Rp5.000 dengan memberlakukan sejumlah syarat dan ketentuan.

Community Manager Shopee, Achmad Alkatri, mengatakan hari ini pihaknya menggelar acara Shopee Life Feeding yang menjual berbagai smartphone murah mulai Rp5.000.

“Kami punya satu aktivitas bernama Shopee Life Feeding. Kami akan menjual Iphone 6, Apple Watch dan Samsung Galaxy S7 dengan harga mulai dari Rp5.000,” kata Achmad Alkatri, seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/4/2016).

Program ini akan digelar Shopee di booth-nya pada ajang Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2016 yang berlangsung pada jam-jam tertentu.

“Aturan main dari program tersebut akan dijelaskan nanti biar pengunjung bisa surprise. Aturan mainnya gampang sekali. Tapi barang yang disediakan sangat terbatas,” kata Achmad.

Tujuan kegiatan ini menurut dia adalah untuk memperkenalkan fungsi-fungsi utama aplikasi Shopee, antara lain fungsi tawar, chat, dan sharing. “Ini kali pertama kami melakukan program seperti ini untuk masyarakat luas,” ujar dia.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, CEO Shopee, Chris Feng, lalu bercerita pengalamannya saat membuka layanan bisnis online Shopee di sejumlah negara. Dari pengamatannya selama enam bulan ini, pengguna Indonesia memiliki keunikan tersendiri di banding negara lain.

Menurut Feng, pembeli Indonesia paling banyak menghabiskan waktu lebih lama menggunakan platform mobile dibanding negara lain. Ada tiga jenis barang yang paling banyak dicari, yakni pakaian, kostmetik dan perangkat gadget.

Ia mencatat pengguna dari Indonesia lebih suka berkomunikasi dengan penjual di situs bisnis online Shopee. Entah itu menanyakan stok, jenis barang dan lain-lain. “Karena itu kami menyediakan fitur chat antara penjual dan pembeli di aplikasi Shopee. Sehingga interaksi dua belah pihak lebih mudah,” ujar Chris.

Namun paling menarik, pembeli dari Indonesia lebih sabar dibandingkan negara lain. “Mungkin karena koneksi Internetnya lebih lambat dibanding negara lain, sehingga lebih menerima kekurangan yang ada. Sementara negara lain, maunya serba cepat,” jelas pria lulusan National University of Singapore tersebut.

Dengan keunikan yang dimiliki pembeli di Indonesia, Chris yakin layanan bisnis online Shopee bakal sukses di Tanah Air. Terlebih ia telah merekrut tenaga dari lokal sehingga lebih mengetahui kebutuhan penggguna di Indonesia.

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…