Apple Music di Android (Engadget) Apple Music di Android (Engadget)
Kamis, 28 April 2016 02:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Pengguna Apple Music Berbayar Tembus 13 Juta Orang

Aplikasi terbaru Apple Music kini memiliki pengguna berbayar sebanyak 13 juta orang.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartphone Apple memang menurun. Tapi aplikasi terbaru Apple Music malah memiliki kenaikan jumlah pengguna cukup besar dan menembus 13 juta orang.

Sebagaimana dilansir Theverge, Rabu (27/4/2016), kesuksesan aplikasi terbaru Apple Music dipaparkan oleh CEO Apple, Tim Cook. Peningkatan 13 juta pengguna Apple Music itu cukup signifikan dibanding Februari 2016 lalu dengan 11 juta pengguna berbayar.

Aplikasi smartphone Apple Music sepertinya memang mulai digemari pengguna ponsel berbasis IOS itu. Tercatat dalam tiga bulan peluncuran awal atau saat masih gratis, Apple Music digunakan 15 juta orang.

Setelah itu dalam empat bulan saat layanan gratis dihilangkan, ada 6,5 juta orang yang masih setia dengan aplikasi smartphone Apple Music. Setelah setengah tahun atau enam bulan sejak peluncuran, sebanyak 10 juta orang mulai menggunakannya.

Aplikasi Apple Music merupakan usaha perusahaan teknologi Amerika Serikat itu untuk mendominasi musik digital dengan Itune. Hal itu karena saat ini sudah masuk era streaming musik yang pernah dimulai oleh Spotify.

Pengguna aplikasi Apple Music bisa mencobanya selama tiga bulan secara gratis untuk beberapa pengguna pertama. Apple bisa bersaing dengan Spotify yang saat ini memiliki 20 juta pengguna di seluruh dunia. Butuh waktu untuk Apple menandingi Spotify.

Tapi Apple harus bangga karena Spotify baru bisa mempunyai 10 juta pengguna setelah enam tahun peluncuran. Aplikasi Spotify saat ini masih memimpin dengan 30 juta pengguna. Tapi bisa jadi dengan fitur-fitur baru di aplikasi Apple Music penggunanya akan semakin banyak dan bahkan bisa melampaui Spotify.

Di dalam aplikasi smartphone Apple Music, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menyematkan fitur For You yang digunakan untuk memberikan rekomendasi dari para ahli musik kepada pengguna berdasarkan genre musik.

Aplikasi smartphone Apple Music juga bisa digunakan pengguna perangkat Androd untuk memperoleh akses stasiun radio Beats 1 dan stasiun radio besutan Apple. Apple Music juga terdapat playlist dan fitur My Music yang bisa menampilkan musik dari Itunes yang sudah ada di aplikasi tersebut.

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…