Manny Pacquiao (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Manny Pacquiao (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Kamis, 28 April 2016 19:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Abu Sayyaf Ancam Culik Petinju Manny Pacquiao

Abu Sayyaf mengancam menculik petinju Pacquiao.

Solopos.com, SOLO – Setelah mengeksekusi sandera dari Kanada beberapa waktu lalu, kekejaman kelompok Abu Sayyaf di Filipina semakin brutal. Baru-baru ini kelompok itu dikabarkan akan menculik petinju ternama Manny Pacquiao.

“Mereka diduga berencana menculik Pacquiao atau salah satu anaknya, saudara perempuanku, Kris, atau salah satu anaknya. Ancaman yang ditujukan kepada Manny Pacquiao kini masih diselidiki,” ujar presiden Filipina Benigno Aquino, seperti dikabarkan CBS News, Kamis (28/4/2016).

Aquino menambahkan kelompok itu berencana meledakkan Ibu Kota Filipina, Manila, dengan maksud ingin meminta bantuan dana dari ISIS. Namun, rencana tersebut berhasil terendus oleh pasukan militer dan digagalkan.

Benigno berjanji akan terus mengerahkan segala upaya untuk menumpas Abu Sayyaf menjelang akhir masa jabatannya yang jatuh pada Juni 2016 mendatang. Ia pun terus melakukan pendekatan dengan dialog positif dengan kelompok tersebut.

“Kami selalu percaya kekuatan dialog, pengembangan, dan keterlibatan positif…,” ujar Aquino. Namun jika dialog tak menemukan kepastian, Filipina tak segan menggunakan cara kekerasan.

“[Namun] Anda memilih satu-satunya bahasa, yaitu kekerasan, dan kami akan berbicara kepadamu (Abu Sayyaf) dengan bahasa itu,” tambahnya.

 

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…