Lifestyle
Rabu, 27 April 2016 - 06:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ketiak Cerah dalam Hitungan Menit? Bisa!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit ketiak yang terhindar dari pigmentasi (healthmeup.com)

Tips kecantikan mengulas trik-trik aman untuk menunjang penampilan Anda.

Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak suka dengan warna ketiak yang gelap. Untuk mencerahkannya dalam waktu singkat, Anda bisa memanfaatkan kentang, lemon, baking soda, dan cuka.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Thebesthealthyhabits, Senin (25/4/2016), penggunaan kentang, lemon, baking soda, dan cuka, bisa mencerahkan ketiak dalam waktu singkat, yaitu sekitar tiga menit. Dengan bahan-bahan tersebut, Anda tak perlu menggunakan deodorant atau bahan kimia lain yang bila tak cocok, justru bisa memperparah kondisi ketiak Anda.

Kentang
Gosokkan potongan kentang pada area ketiak yang hitam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kentang dengan menghaluskannya. Oleskan masker kentang itu di area ketiak yang gelap. Biarkan hingga 15 atau 20 menit, sampai masker kentang kering secara alami. Setelah itu, basuh dan bersihkan ketiak dengan air hangat. Lakukan perawatan ketiak ini dua kali dalam sehari dan biarkan pemutih alami berbahan kentang ini bekerja.

Lemon
Potong lemon jadi dua bagian. Gosok lembut lemon di bagian ketiak yang hitam. Setelah 10 menit, basuh ketiak Anda, lalu gunakan pelembab, karena lemon bisa bisa mengikis kulit. Bila kulit terkikis, Anda bisa merasa perih di bagian ketiak.

Advertisement

Baking Soda
Campurkan baking soda dan air secukupnya, hingga menjadi seperti masker basah. Oleskan sambil gosok pelan masker baking soda ini di bagian ketiak yang hitam. Biarkan untuk sementara waktu sampai masker mengering dengan sendirinya. Ingat, lakukan perawatan ini minimal sekali dalam sepekan.

Vinegar
Gunakan cuka untuk pemutih ketiak Anda. Caranya, Anda harus mencampurnya terlebih dahulu dengan tepung secukupnya, sehingga membentuk masker. Oleskan masker berbahan dasar cuka ini dan biarkan sekitar 10-15 menit sampai mengering secara alami. Setelah itu, bersihkan ketiak dengan air hangat. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam sepekan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif