Ilustrasi kulit ketiak yang terhindar dari pigmentasi (healthmeup.com) Ilustrasi kulit ketiak yang terhindar dari pigmentasi (healthmeup.com)
Rabu, 27 April 2016 06:10 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Ketiak Cerah dalam Hitungan Menit? Bisa!

Tips kecantikan mengulas trik-trik aman untuk menunjang penampilan Anda.

Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak suka dengan warna ketiak yang gelap. Untuk mencerahkannya dalam waktu singkat, Anda bisa memanfaatkan kentang, lemon, baking soda, dan cuka.

Dikutip Solopos.com dari Thebesthealthyhabits, Senin (25/4/2016), penggunaan kentang, lemon, baking soda, dan cuka, bisa mencerahkan ketiak dalam waktu singkat, yaitu sekitar tiga menit. Dengan bahan-bahan tersebut, Anda tak perlu menggunakan deodorant atau bahan kimia lain yang bila tak cocok, justru bisa memperparah kondisi ketiak Anda.

Kentang
Gosokkan potongan kentang pada area ketiak yang hitam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kentang dengan menghaluskannya. Oleskan masker kentang itu di area ketiak yang gelap. Biarkan hingga 15 atau 20 menit, sampai masker kentang kering secara alami. Setelah itu, basuh dan bersihkan ketiak dengan air hangat. Lakukan perawatan ketiak ini dua kali dalam sehari dan biarkan pemutih alami berbahan kentang ini bekerja.

Lemon
Potong lemon jadi dua bagian. Gosok lembut lemon di bagian ketiak yang hitam. Setelah 10 menit, basuh ketiak Anda, lalu gunakan pelembab, karena lemon bisa bisa mengikis kulit. Bila kulit terkikis, Anda bisa merasa perih di bagian ketiak.

Baking Soda
Campurkan baking soda dan air secukupnya, hingga menjadi seperti masker basah. Oleskan sambil gosok pelan masker baking soda ini di bagian ketiak yang hitam. Biarkan untuk sementara waktu sampai masker mengering dengan sendirinya. Ingat, lakukan perawatan ini minimal sekali dalam sepekan.

Vinegar
Gunakan cuka untuk pemutih ketiak Anda. Caranya, Anda harus mencampurnya terlebih dahulu dengan tepung secukupnya, sehingga membentuk masker. Oleskan masker berbahan dasar cuka ini dan biarkan sekitar 10-15 menit sampai mengering secara alami. Setelah itu, bersihkan ketiak dengan air hangat. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam sepekan.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…