Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)
Rabu, 27 April 2016 16:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

TIKET BUS ONLINE
Tiket Bus Bisa Dipesan Online, PO Tetap Pertahankan Agen

Tiket bus online kini sudah mulai berjalan, namun PO tetap mempertahankan agen

Solopos.com, JOGJA- Tiket bus kini bisa dipesan secara online, namun perusahaan otobus (PO) tetap mempertahankan agen.

Pemilik PO Maju Lancar Adi Prasetyo menjelaskan, bisnis angkutan darat terutama bus merupakan hal yang unik karena ada agen-agen yang selama ini membantu menjualkan tiket.

Keberadaan mereka akan tetap dipertahankan meskipun sudah ada aplikasi online bosbis. Masyarakat masih membutuhkan keberadaan  agen untuk mendapatkan tiket karena belum semua melek teknologi. Selain itu, agen juga masih dibutuhkan PO untuk ground handling.

Ia menjamin, agen yang lama tidak akan kehilangan pendapatan karena hadirnya e-ticketing. “Ada sharing sehingga tidak ada yang dikalahkan. Jumlahnya masih relatif sama-sama bisa jalan,” papar dia, Selasa (26/4/2016).

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY Agus Andrianto mengungkapkan, angkutan darat harus mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…