tampilan menu bosbis.com. (Istimewa)
Rabu, 27 April 2016 14:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

TIKET BUS ONLINE
Kini, Pesan Tiket Bus Bisa Secara Online

Tiket bus kini bisa dipesan lewat internet

Solopos.com, SLEMAN—Perusahaan otobus di DIY mulai melirik pemesanan tiket bus melalui layanan e-ticketing. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak tingkat keterisian penumpang (load factor).

Perusahaan otobus  di DIY yang mulai menggunakan layanan pemesanan tiket via online adalah PO Maju Lancar. Pemilik PO Maju Lancar Adi Prasetyo mengungkapkan, perusahaan otobus juga harus mengikuti perkembangan zaman dan perubahan karakteristik masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan perangkat ponsel pintar.

“Kami baru saja soft launching pembelian tiket melalui e-ticketing melalui aplikasi bosbis. Hal ini tentu akan memudahkan calon penumpang,” papar dia, Selasa (26/4/2016).

Calon penumpang bisa memilih bus sesuai kota keberangkatan, tujuan, dan kelas yang diinginkan. Penumpang juga bisa langsung mengetahui harga yang harus dibayarkan dan fasilitas yang ada di dalam bus yang dipilih. Metode pembayaran dilakukan dengan transfer. “Sementara ini, baru bus ber-AC yang saya masukkan ke dalam aplikasi. Sementara, yang non-AC belum,” papar dia.

Ia berharap, dengan adanya e-ticketing ini, tingkat keterisian penumpang bisa meningkat 20%. Ia optimistis target tersebut bisa tercapai karena penumpang semakin dimudahkan. Mereka bisa membeli tiket bus hanya dengan sentuhan jari dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke terminal atau agen. Aplikasi ini bisa diakses menggunakan ponsel pintar dan komputer.

“Semakin sistem ini kuat dan jalannya cepat, maka akan semakin banyak orang yang akan memanfaatkan layanan ini,” papar dia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…