Jogja
Rabu, 27 April 2016 - 15:20 WIB

Telkomsel Aplikasikan Teknologi Ramah Lingkungan di GraPARI Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mencoba layanan paperless bagi pengajuan aplikasi KartuHalo baru sesaat setelah persemian kantor layanan GraPARI Kulonprogo di Wates, Rabu (27/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Telkomsel mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan di GraPARI Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO- Telkomsel meresmikan kantor pelayanan GraPARI Kulonprogo di Wates, pada Rabu (27/4/2016). Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, kantor ini menerapkan teknologi ramah lingkungan paperless untuk melayani aplikasi KartuHalo baru.

Advertisement

Kantor GraPARI Kulonprogo ini merupakan bagian dari 41 kantor layanan lainnya yang tersebar di seluruh region Jawa Tengah dan DIY. Selain itu, kantor layanan ini juga sekaligus menjadi kantor ke-422 secara nasional.

General Manager (GM) Sales Telkomsel Region Jateng DIY, Djony Heru Suprijatno menyatakan bahwa kehadiran kantor layanan Kulonprogo ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat Kulonprogo.

“Masyarakat Kulonprogo tak perlu jauh-jauh ke Jogja lagi untuk merasakan pengalaman digital lifestyle dan teknologi terkini dari Telkomsel,”ujarnya saat acara peresmian.

Advertisement

Dalam teknologi paperless yang ditawarkan, pelanggan yang mengajukan aplikasi penggunaan KartuHalo baru akan mengisi formulir secara elektronik. Sedangkan untuk penandatanganan pengajuan aplikasi tersebut juga akan dilakukan melalui tablet yang disediakan masing-masing customer service yang melayani. Tablet tersebut tersambung secara digital untuk kemudian melengkapi berkas yang diajukan.

Teknologi paperless dimaksudkan untuk meminimalisir penggunaan kertas juga untuk kemudahan, kecepatan, dan kerahasiaan data pelanggan. Kantor layanan yang baru ini juga sekaligus menyediakan layanan akses Wi-Fi Flashzone dan Flashzone Seamless untuk koneksi internet gratis guna menambah kenyamanan pelanggan.

Djoni memaparkan bahwa lokasi kantor pelayanan GraPARI Kulonprogo memang sengaja dihadirkan di lokasi yang startegis dan fasilitas yang lengkap. Selain itu, ditambahkan pula layanan digital Telkomsel lainnya seperti layanan khusus broadband dan broadband sales corner yang menjual berbagai devices atau gadget.

Advertisement

Nantinya,setiap pelanggan akan segera mendapatkan SMS yang berisi survey evaluasi layananan sekeluarnya dari kantor layanan tersebut. Notifikasi ini akan menayakan secara langsung apakah pelanggan merasa puas atau tidak terhadap layanan yang telah diberikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif