Kamera Nokia Ozo (Engadget) Kamera Nokia Ozo (Engadget)
Rabu, 27 April 2016 11:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Disney Tertarik Kamera VR Bikinan Nokia

Teknologi terbaru kamera virtual reality Ozo VR bikinan Nokia menarik minat Disney.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal Finlandia, Nokia, meramaikan teknologi terbaru virtual reality (VR). Nokia merilis kamera virtual reality Ozo VR Camera tahun lalu dan membuat perusahaan animasi Amerika Serikat, Disney, tertarik menggunakanya.

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (27/4/2016), kamera berbasis virtual reality (VR) itu dijual US$60.000 atau Rp825 juta. Nokia meluncurkan kamera terbaru Ozo berbasis virtual reality itu di di Los Angeles, Amerika Serikat.

Harga mahal kamera itu karena bisa memproduksi video dalam tayangan siaran langsung dengan format 3D dan 360 derajat. Sepertinya kamera terbaru Nokia Ozo virtual reality itu tidak diluncurkan untuk perseorangan. Tapi lebih menyasar ke perusahaan besar dan industri film sekelas Hollywood.

Bisa jadi setelah meluncurkan kamera terbaru yang mahal, divisi riset dan pengembangan teknologi Nokia akan meluncurkan kamera terbaru yang harganya lebih murah.

President of Nokia Technologies, Ramzi Haidamus, kamera terbaru Nokai Ozo berbasis virtual reality itu lebih baik daripada kamera Canon 5D dan bisa digunakan dalam jangka waktu hingga lima tahun.

Sebenarnya kamera terbaru Ozo telah diperkenalkan Nokia, Juli 2015. Kamera canggih tersebut dibekali delapan sensor shutter 2K x 2K dan delapan mikrofon yang bisa digunakan untuk membikin video berkualitas tinggi.

Kamera terbaru Ozo juga memiliki fitur berkualitas. Salah satu fitur itu bernama live monitoring. Dengan fitur tersebut pengguna nantinya bisa melihat hasil rekaman via headset. Bahkan videonya juga bisa diputar ulang tanpa harus menunggu lama.

Kamera terbaru Nokia Ozo itu bisa bersaing dengan produk lain bikinan GoPro, Jaunt, Lytro, dan Vrse yang juga membikin kamera dengan resolusi tinggi 360 derajat.

Disney telah setuju bekerja sama dengan Nokia untuk menggunakan teknologi terbaru OZO VR Camera. Disney ingin menghadirkan pengalaman baru dalam menyajikan virtual reality untuk penonton dan penggemar.

Disney tidak menghadirkan tayangan berbasis virtual reality. Teknologi terbaru OZO VR Camera VR hanya akan dijadikan pelengkap di film The Jungle Book. Saat pemain film The Jungle Book melakukan wawancara, penonton akan mendapatkan pengalaman virtual reality yang berbeda dari biasanya.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…