Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 27 April 2016
Rabu, 27 April 2016 11:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: Tato ”Pohon Cemara” Bikin Tes Urine Ger-Geran

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Seorang pengusaha mebel asal Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Tandyo Sugiyono Cahyadi Mulyadi alias Soni, dilaporkan ke Polresta Solo atas tuduhan menggelapkan uang Rp2 miliar.

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (27/4/2016). Kabar lain, gas yang keluar dari sumur bor di Dusun Sambu, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Boyolali diduga kuat gas metana yang merupakan biogas purba. Gas metana merupakan hasil pembusukan tumbuh-tumbuhan yang terkumpul pada rawa-rawa yang kemudian tertutup debu vulkanik dalam waktu yang lama sehingga terbentuk gas.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 27 April 2016;

TINDAK KRIMINALITAS: Gelapkan Rp2 M, Pengusaha Mebel Jadi Tersangka

Seorang pengusaha mebel asal Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Tandyo Sugiyono Cahyadi Mulyadi alias Soni, dilaporkan ke Polresta Solo atas tuduhan menggelapkan uang Rp2 miliar.

Soni telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Solo atas laporan yang disampaikan Wisnu Kretarto, warga Jaten, Karanganyar. Kasus dugaan penggelapan uang itu bermula ketika Soni dan rekan-rekannya, termasuk Wisnu Kretarto, mendirikan sejumlah koperasi simpan pinjam di berbagai daerah.

Satu di antara koperasi yang mereka dirikan berada di Kota Solo, tepatnya di Jl. Gatot Subroto No. 123, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan. Koperasi itu bernama Koperasi Mandiri Jasa. Koperasi yang dikelola Soni dan kawan-kawannya itu kemudian pailit.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBERANTASAN NARKOBA: Tato ”Pohon Cemara” Bikin Tes Urine Ger-Geran

Hari menjelang siang ketika sejumlah orang berseragam merah putih memasuki Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/ 4 Solo, Selasa (26/4). Di antara mereka ada yang menjinjing kotak berisi perlengkapan tes urine.

Kedatangan orang-orang berseragam Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah itu mengejutkan puluhan tentara yang berjaga di dalam markas. Komandan Denpom, Letkol CPM Tri Cahyo Ariyanto, memerintahkan puluhan anak buahnya berbaris di aula.

“Kita semua adalah garda terdepan penegak hukum militer. Omong kosong mau bersihbersih kalau kita sendiri tak bersih,” kata Tri di hadapan anak buahnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ALAT OLAHRAGA: Meja Pingpong Shiamiq Siap Menginternasional

Meja pingpong buatan CV Shiamiq Terang Abadi yang beralamat di Jl. Poksai, Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, siap menginternasional. Legal Offi cer CV Shiamiq Terang Abadi, Edi Wohon, menjelaskan kesiapan CV Shiamiq itu setelah ada kunjungan dari International Table Tennis Federation (ITTF).

Produk meja pingpong Shiamiq sudah bersertifikat National Paralympic Committee Indonesia (NPCI). Kini CV Shiamiq sedang mengurus lisensi ITTF. ITTF sudah mengecek kualitas dan standar meja bikinan Shiamiq.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FENOMENA ALAM: Gas di Sambu Biogas Purba

Gas yang keluar dari sumur bor di Dusun Sambu, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Boyolali diduga kuat gas metana yang merupakan biogas purba. Gas metana merupakan hasil pembusukan tumbuh-tumbuhan yang terkumpul pada rawa-rawa yang kemudian tertutup debu vulkanik dalam waktu yang lama sehingga terbentuk gas.

”Secara sederhana bisa disebut sebagai biogas purba atau gas rawa,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU dan ESDM) Boyolali, M. Kodri, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (26/4).

Dari pengecekan pada Senin (25/4), dua sumur yang dibangun di depan Masjid Ar Rohman tidak lagi mengeluarkan gas. Gas hanya keluar dua sampai tiga hari dengan tekanan kurang lebih 0,1 kg/cm2-0,2 kg/cm2.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….