Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 27 April 2016
Rabu, 27 April 2016 09:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Prediksi Semifinal Liga Champions hingga Nasib PKL Sunday Market

Solopos hari ini memberitakan prediksi laga Liga Champions hingga kelanjutan nasib PKL Sunday Market.

Solopos.com, SOLO – Prediksi laga semifinal Liga Champions dan nasib PKL Sunday Market Manahan menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (27/4/2016).

Kabar lain, dua perempuan penambang pasir di Kemalang, Klaten, meninggal setelah tertimpa tebing longsor.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 27 April 2016;

LIGA CHAMPIONS: Ujian Bavarian Runtuhkan Pertahanan Beton

Atletico Madrid merupakan tim yang paling minim menyimpan pemain bintang dibanding semifi nalis lain di Liga Champions musim ini. Tim besutan Diego Simeone itu tetap bisa menjadi tim yang paling sulit disingkirkan pada turnamen paling glamor di Benua Biru tersebut.

Lihat saja bagaimana juara bertahan Liga Champions, Barcelona akhirnya harus tersingkir 2-3 dari Atletico pada perempat final lalu. Setelah takluk 1-2 pada leg pertama di markas Barcelona, Atletico bermain dengan sangat disiplin, khususnya di barisan pertahanan dan mengandalkan serangan balik cepat untuk meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua di Vicente Calderon.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PKL SUNDAY MARKET: Jangan Matikan Ekonomi Kreatif

Wacana relokasi pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market dari kompleks Stadion Manahan Solo diharapkan tidak mematikan ekonomi kreatif yang dijalankan seribuan PKL.

Pemkot Solo dan PKL diminta duduk bersama menyelaraskan penataan kota dengan dampak ekonomi bagi PKL. ”Saya pikir ide untuk duduk bersama antara Pemkot dan PKL Sunday Market perlu dimunculkan. Ide pemerintah untuk merelokasi harus memperhatikan berbagai kebutuhan PKL. Kedua pihak perlu mendiskusikan berbagai kemungkinan yang terjadi soal rencana relokasi,” kata sosiolog asal Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Akhmad Ramdhon kepada Espos, Selasa (26/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENAMBANGAN ILEGAL: Petaka Tambang Pasir di Samping Rumah

Dua perempuan penambang pasir di Kemalang, Klaten, meninggal setelah tertimpa tebing longsor. Simak liputan wartawan Solopos, Taufiq Sidik Prakoso, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBIJAKAN PUBLIK: Jokowi Perintahkan ”Perang Data” Diakhiri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kecewa dengan kementerian/lembaga yang kerap menyuguhkan data berbeda-beda. ”Perang data” antarkementerian itu membuat pengambilan keputusan rumit dan berpotensi salah sasaran.

”Sejak masuk Istana sampai sekarang kalau saya ingin misalnya data kemiskinan. Kementerian Kesehatan ada, Kementerian Sosial ada, BPS ada. Datanya? Berbeda-beda,” ujar Jokowi saat pencanangan Sensus Ekonomi (SE) 2016 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…