Teknologi
Rabu, 27 April 2016 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Vaio Phone Biz Windows 10 Siap Dijual Rp6,9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vaio Phone Biz (Gsmarena)

Smartphone terbaru Vaio Phone Biz berbasis Windows 10 akan dijual Rp6,9 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Jepang, Vaio, dikabarkan siap merilis smartphone terbaru berbasis Windows 10 Vaio Phone Biz. Ponsel pintar tersebut akan dijual US$530 atau Rp6,9 juta.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Selasa (26/4/2016), Vaio sebenarnya telah memperkenalkan smartphone terbaru Phone Biz bulan Februari 2016. Tapi untuk peluncuran secara resmi akan dilakukan pekan ini.

Smartphone terbaru Vaio Phone Biz diluncurkan untuk menyasar pebisnis. Ponsel pintar Phone Biz dibuat dari bahan aluminium, layar Full HD 5,5 inci dengan pelindung tempered glass yang membuatnya tahan gores.

Selain itu smartphone terbaru Vaio Phone Biz diperkuat dengan kamera utama 13 Megapiksel (MP). Kamera itu bisa menghasilkan gambar tajam dan video yang jernih dengan resolusi tinggi.

Advertisement

Vaio membekali smartphone terbarunya dengan prosesor Snapdragon 617 besutan Qualcomm, RAM  3 GB dan baterai berkapasitas 2800 mAh, Phone Biz dan fitur Continuum karena sistem operasi ponsel itu berbasis Windows 10.

Fitur Continuum membuat smartphone terbaru Phone Biz bisa diubah menjadi komputer. Dengan fitur itu, pengguna bisa menghubungkan smartphone ke monitor komputer dan laptop.

Vaio menyediakan smartphone terbaru Phone Biz dengan memori internal sebesar 16 GB yang dbisa diperluas dengan microSD hingga 64 GB. Windows 10 untuk ponsel sebenarnya sedang mengalami menurunan.

Advertisement

Banyak pihak yang menyebut smartphone terbaru Phone Biz sebagai pertaruhan Vaio di bisnis ponsel setelah lepas dari Sony. Meski begitu Vaio tampak optimistis dengan pasar ponsel anyar tersebut.

Smartphone terbaru Vaio Phone Biz awalnya dibanderol dengan harga US$430 atau Rp5,6 juta di Jepang dan sudah bisa dipesan secara preorder pada Maret 2016. Tapi setelah preorder, harga Ponsel pintar Jepang itu dinaikkan menjadi US$530 atau Rp6,9 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif