Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) saat bertemu dengan delagasi Indonesia Erick Thohir (Kiri) dan Agum Gumelar (Kanan). (Fifa.com)
Rabu, 27 April 2016 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

SEPAK BOLA INDONESIA
FIFA Isyaratkan Cabut Sanksi Terhadap PSSI

Sepak bola Indonesia terkena sanksi dari FIFA.

Solopos.com, ZURICH – Delegasi Indonesia melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA untuk membahas segala permasalahan pada sepak bola Tanah Air. Pertemuan itu terindikasi adanya sinyal positif bagi sepak bola Indonesia.

Delagasi Indonesia diwakili oleh Ketua Umum KOU, Erick Thohir, dan ketia tim Ad-Hoc Reformasi, Agum Gumelar. Mereka bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Zurich, Selasa (26/4/2016).

Kedatangan Eric dan Agum untuk membahas menganai permasalahan yang ada di sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia masih menerima sanksi dari induk sepak bola dunia itu akibat adanya interfensi dari pemerintah.

Buntutnya, Timnas Indonesia tak bisa berlaga di level internasional. Bahkan mereka dipastikan tak bisa berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Hal itu lantaran babak kualifikasi yang sudah berjalan tak bisa diikuti.

Tak hanya itu, kompetisi di Tanah Air pun mandek. Klub-klub di Indonesia pun tak bisa berlaga di level Asia. Atas dasar permasalahan itu lah Eric dan Agum bertemu dengan FIFA agar hukuman Indonesia bisa dicabut.

Sejauh ini, pihak FIFA masih belum membuat keputusan apapun. Seperti dikutip dari laman resmi FIFA, mereka siap membantu Indonesia untuk memecahkan permasalahan-permasalahan. FIFA juga siap membantu Indonesia kembali ke komunitas sepak bola internasional. Logikanya, agar Indonesia bisa kembali ke kompetisi internasional, tak ada jalan lain selain pencabutan sanksi FIFA.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…