Fernando Torres (Dailymail.co.uk) Fernando Torres (Dailymail.co.uk)
Rabu, 27 April 2016 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

PREDIKSI ATLETICO MADRID VS BAYERN MUNCHEN
"Hantu" Torres Bayangi Lahm

Prediksi Atletico Madrid vs Bayern Munchen menyebut Fernando Torres akan memberi ancaman bagi Bayern.

Solopos.com, MADRID — “Torres: Apakah kamu ingat ini, Lahm?”. Itulah salah satu judul yang dipasang Marca.com menjelang duel Atletico Madrid kontra Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Kamis (28/4/2016) pukul 01.45 WIB.

Judul tersebut menyertai video yang menunjukkan aksi striker Atletico, Fernando Torres, ketika membawa Spanyol menundukkan Jerman 1-0 di final Euro 2008. Pada partai puncak tersebut, Torres mencetak satu-satunya gol setelah memperdayai bek Jerman, Philip Lahm, untuk merobek gawang Jens Lehman.

Torres dan Lahm pun akan kembali dipertemukan ketika Atletico menjamu Bayern pada leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Pemain berjuluk El Nino tersebut akan menjadi bayang-bayang kelam Lahm yang bakal menjadi kapten Bayern, setelah peristiwa di partai puncak Euro enam tahun silam.

Partai final Euro 2008, bukanlah perjumpaan pertama Torres dengan tim yang diperkuat Lahm. Meski tidak menjadi starter, Torres bergabung dengan skuat Spanyol saat menundukkan Jerman  yang diperkuat Lahm dengan skor 1-0 pada semifinal Piala Dunia 2010. Ia juga turun dari bangku cadangan bersama Chelsea ketika menundukkan Bayern yang diperkuat Lahm lewat adu penalti 1-1 (4-3) pada final Liga Champions 2011/2012.

Saat ini Torres sedang dalam puncak performa. Mantan pemain Chelsea tersebut kembali naik daun dengan mencetak lima gol dalam enam penampilan terbarunya bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico. Padahal, Torres sempat tenggelam setelah hijrah dari Liverpool ke Chelsea. Torres pun akan kembali memperkuat Atletico setelah bebas dari hukuman karena mendapat kartu merah ketika melawan Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Pemain yang sudah memasuki usia 32 tahun tersebut pun digadang-gadang kembali masuk Timnas Spanyol. Torres bahkan dinilai layak membela La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, pada Euro 2016 di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016 ini. Salah satu keyakinan itu justru datang dari mantan gelandang elegan Spanyol yang masih aktif memperkuat Bayern, Xabi Alonso.

Pemain yang pernah menjadi rekan setim Torres di Liverpool pada 2007-2009 dan Timnas Spanyol ketika menjuarai Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 tersebut yakin ketajaman Torres belum habis.

“Jika dia melanjutkan di levelnya, dia pasti akan memiliki kesempatan bermain di Euro, meski Vicente [Del Bosque, pelatih Spanyol], yang akan memutuskan,” jelas Alonso kepada AS, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (26/4/2016).

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…