Ilustrasi pensiun (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi pensiun (Dok/JIBI)
Rabu, 27 April 2016 13:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PNS NGAWI
215 PNS Ngawi Pensiun pada 2016

PNS Ngawi akan pensiun sebanyak 215 PNS pada 2016.

Solopos.com, NGAWI — Sebanyak 215 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ngawi memasuki masa pensiun pada tahun 2016. Sebanyak 215 PNS ini berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Ngawi.

Untuk mempersiapkan masa pensiun, 215 PNS itu mengikuti kegiatan Pembekalan bagi Anggota KORPRI yag Memasuki Masa Pensiun tahun 2016 di Notosuman, Selasa (26/4/2016).

Dalam acara itu, 215 PNS tersebut mendapatkan materi berupa motivasi dari motivator Kusno.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Ngawi, Waras Raharjo, dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membekali PNS yang akan memasuki masa pensiun untuk melakukan persiapan mental supaya bisa mandiri setelah tidak bekerja.

Dia menyampaikan pada masa pensiun, PNS bisa memiliki motivasi kerja dan berkarya. Selain itu, para pensiunan juga bisa mengembangkan minat dan bakat sesuai potensi diri untuk menjalani hidup mandiri di masa pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi, Siswanto, memberikan penghargaan kepada 215 PNS yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2016.

Menurut dia, seluruh pegawai yang akan purna bakti telah mengabdikan diri baik berupa tenaga dan pikiran kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Ngawi.

Siswanto menyampaikan masa pensiun bagi PNS pasti datang dan tidak pernah dapat dihindari. Bagi dia, menyandang predikat sebagai pensiunan merupakan kebanggaan.

“Bapak dan ibu yang akan menjalani purna bakti telah melalui proses yang panjang dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Selasa.

Dia berharap setelah purna tugas, 215 PNS itu bisa melakukan kegiatan dan pengabdian terbaik di masyarakat dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama mengabdi di lembaga pemerintahan.

Selain itu, pensiunan juga harus berperan aktif dalam membangun dan memberdayakan masyarakat supaya lebih maju dan sejahtera.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…