Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok) Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)
Rabu, 27 April 2016 09:50 WIB Semarang Share :

PILKADA 2017
Tim Seleksi Coret 31 Pendaftar Calon Panwas

Pilkada 2017, mulai tahapan seleksi calon anggota Panwas pilkada di tujuh kabupaten/kota Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, SEMARANG – Tim seleksi calon anggota panitia pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah mencoret 31 orang pendaftar.

“Setelah dilakukan penelitian berkas administrasi pendaftaran, dari 233 orang yang mendaftar calon anggota panitia pengawas yang dinyatakan lolos 202 orang dan 31 tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan,” kata anggota tim seleksi, Sri Wahyu Ananingsih, kepada wartawan, Selasa (26/4/2016).

Dia menyebutkan 202 calon panitia pengawas (panwas) pilkada yang lolos seleksi administrasi dengan perincian Salatiga sebanyak 14 orang, Banjarnegara (28 orang), Batang (23 orang), Jepara (26 orang), Pati (48 orang), Cilacap (31 orang) dan Brebes (32 orang).

”Nama-nama 202 orang yang lolos seleksi administrasi tersebut dapat dilihat di website www.bawaslu-jatengprov.go.id,” ujarnya

Pendaftar yang lolos seleksi administrasi, lanjut Ananingsih, akan mengikuti tahapan seleksi tes tertulis yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB-11.00 WIB, Rabu (27/4/ 2016).

Tempat tes tertulis dibagi di tiga tempat. Untuk peserta dari Kota Salatiga, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Pati, tes tertulis akan digelar di Hotel Gripta, Jl. AKBP. R. Agil Kusumadya No. 100 Kudus.

Sementara, peserta dari Kabupaten Batang dan Kabupaten Brebes bertempat di Hotel Santika, Jl. Gajah Mada Barat No. 7A, Kramatsari, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Sedangkan, peserta dari Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Cilacap bertempat di Hotel Horison Ultima Purwokerto, Jl. Doktor Angka No. 71, Purwokerto.

”Kami harapkan agar para peserta tidak terlambat mengikuti tas tertulis,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim seleksi, Hasyim Asy’ari, berharap masyarakat mau memberikan tanggap terhadap 202 orang yang lolos seleksi administrasi.

Masyarakat, ujar dia, dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama calon yang lolos seleksi administrasi melalui surat yang dikirim ke alamat Jl. Atmodirono No. 12 A, Semarang atau melalui email di timselpanwas2017@gmail.com maupun SMS: 085-600-001-200.

”Tanggapan harus berdasarkan pada fakta riil yang disertai dengan bukti-bukti. Kami merahasiakan nama dan identitas pemberi tanggapan. Batas akhir tanggapan dan masukan masyarakat 29 April 2016.” ujar Hasyim.

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…