Sport
Rabu, 27 April 2016 - 01:30 WIB

PERSIS SOLO : Pemain Keluhkan Kondisi Mes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Persis Solo menggunakan mes untuk dijadikan tempat tinggal pemain.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain Persis Solo mengeluhkan kondisi mes. Kondisi bangunan yang terletak di belakang Balai Persis Solo tersebut memang tidak laik, terutama untuk menjaga kondisi kesehatan pemain.

Advertisement

Mes Persis saat ini belum dilengkapi dengan ventilasi, sehingga sirkulasi udara tidak berjalan dengan sempurna. Dalam pantuan Espos beberapa hari lalu, sarana dan prasana yang terdapat di Mes Persis juga masih minim. Sekat-sekat kamar menggunakan bahan teriplek. Selain itu, tidak ada pendingin udara (AC). Para pemain pun hanya mengandalkan dua kipas angin untuk mengusir gerah.

“Saya baru tidur dua kali, tapi rasanya sudah tidak nyaman. Selain udara pengap, bantal dan gulingnya sudah tidak bagus lagi,” jelas gelandang serang Persis Solo, Andrid Wibowo, saat dijumpai wartawan seusai laga uji coba melawan tim internal Hiyeging Wargo Mudo (HWM) di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (25/4/2016) sore.

Sebagian kasur, bantal, serta guling di Mes Persis dalam kondisi memprihatinkan. Busanya sudah mengempis, hingga ketebalannya tidak sampai 15 cm. Setali tiga uang, pemain Persis, Dedy Cahyono Putro, juga mengeluhkan kondisi Mes Persis.

Advertisement

“Mes nya kurang sehat, tidak layak. Inginnya sih tidur di sana, soalnya bisa bareng-bareng dengan teman-teman. Tapi karena kondisinya seperti itu, saya lebih sering pulang, tidur di rumah,” ujar Dedy, yang berdomisili di Solo.

Dedy pun merasa iba dengan rekan-rekan setimnya dari luar kota yang terpaksa menempati Mes Persis. “Kasihan teman-teman yang dari luar kota, mau tidak mau mereka harus menempati mes,” ujar Dedy.

Asisten Pelatih Persis, Agung Setyobudi, sependapat dengan kondisi Mes Persis saat ini. Padahal, saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B berjalan nanti, para pemain akan diwajibkan tinggal di mes. “Memang kalau dilihat tidak sehat, karena tidak ada jendela,” ujarnya.

Advertisement

Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan manajemen akan mengusahakan perbaikan mes pemain secepat mungkin. “Ini para pemain sudah semakin komplet. Jadi akan ada pembenahan, nanti dipasang AC, ditambah lampu-lampu, pokoknya dibenahi. Tapi kalau untuk ventilasi, pengadaannya bertahap, tidak bisa secepatnya,” ungkap Totok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif