Jogja
Rabu, 27 April 2016 - 08:55 WIB

PEMKAB KULONPROGO : Jamu Tamu 23 Kepala Daerah, Wayangan Semalam Suntuk Digelar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penonton mengabadikan pergelaran wayang kulit semalam suntuk yang memainkan lakon Wahyu Nugraha Jati dengan dalang Ki Anom Suroto di Alun-Alun Jombang, Jawa Timur, Kamis (11/6/2015) malam, rangkaian kegiatan Kenduri Sukses Muktamar Ke-33 NU. (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Pemkab Kulonprogo menjamu tamu dengan kesenian setempat.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo gelar wayangan dengan lakon berjudul Wahyu Makutharama yang dimainkan oleh dalang Seno Nugroho di Alun-Alun Wates pada Senin(25/4/2016) malam. Dalam acra yang acara yang dilangsungkan semalam suntuk tersebut, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo memberikan bingkisan berupa produk lokal unggulan Bela-Beli Kulonprogo kepada 23 kepala daerah berprestasi yang hadir.

Advertisement

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah XX yang dilaksanakan pagi hari sebelumnya. Jika sebelumnya penganugerahaan penghargaan hanya diberikan kepada 4 pemerintah daerah/ kota yang berprestasi selama tiga tahun berturut-turut maka malam itu penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha diberikan kepada 23 kepala pemerintah daerah yang berprestasi tahun 2015.

Dalam penganugerahaan tersebut, Hasto menyerahkan bingkisan yangdiharapkan bisa menjadi kenang-kenangan bagi sejumlah kepala daerah. Pasalnya, menurutnya Kulonprogo masih kurang dikenal oleh masyarakat daerah lain. “Semoga bisa menjadi pengenang atas kondisi dan potensi kami,”ujarnya dalam sambutan kala membuka acara.

Hasto juga menyatakan bahwa pelaksaan acara ini sekaligus bisa menjadi kesempatan bagi sejumlah daerah untuk belajar bersama untuk pengembangan daerah. Dalam gala dinner tersebut nampak Ahmad Heryawan, gubernur Jawa Barat dan Soekarwo, gubernur Jawa Timur sebagai salah satu dari sekian banyak tamu yang hadir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif