Fitur Baru Windows 10 (Ubergizmo) Fitur Baru Windows 10 (Ubergizmo)
Rabu, 27 April 2016 01:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Komputer Share :

OS TERBARU
Windows 10 Restone Punya Hand-Off Mirip OS X

OS terbaru Windows 10 nantinya dibekali fitur mirip OS X.

Solopos.com, SOLOUpdate operating system (OS) terbaru Windows 10 Redstone terus dikembangkan raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft. Update Windows 10 akan membawa fitur menarik seperi OS X yang sebelumnya dimiliki Apple.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo, Selasa (26/4/2016), fitur mirip OS X itu adalah Hand-off. Dengan fitur Hand-off, pengguna bisa menerima telepon langsung dari Macbook meski tidak sedang membawa Iphone.

Fitur Hand-off akan menjadi andala ndi pembaruan OS terbaru Windows 10 Redstone. Fitur mirip OS X itu akan menjalankan aplikasi smartphone agar terhubung ke komputer melalui Bluetooth. Update OS terbaru Windows 10 Mobile Restone sudah muncul akhir tahun lalu di versi PC. Kini Microsoft menyiapkan Redstone khusus smartphone.

Microsoft akan menghadirkan update OS terbaru Windows 10 Mobile Redstone tahap pertama bulan Mei-Juni 2016. Sementara tahap kedua diprediksi tersaji akhir 2016.

Apabila memiliki kapasitas data 8 GB, pengguna perangkat Microsoft bisa mengguna sistem operasi Windows 10 Mobile dengan nyaman.  Penguna juga bisa menggunakan fitur Cortana yang menjadi andalan Microsoft saat ini.

Update OS terbaru Windows 10 di perangkat mobile juga bersamaan untuk Xbox One. Microsoft telah meluncurkan smartphone terbaru Lumia 950 dan 950 XL, Oktober 2015. Tidak hanya itu, Microsoft juga merilis tablet Surface Pro 4 diklaim lebih hebat daripada Ipad Pro besutan Apple.

Saat ini OS terbaru Windows 10 digunakan lebih dari 270 juta perangkat seperti smartphone, tablet, Xbox One, personal computer dan IoT. Jumlah itu meningkat 70 juta orang atau perangkat dari pengumuman awal Januari 2016 lalu.

Prestasi hebat Microsoft dalam pengunduhan OS terbaru Windows 10 disebabkan karena pengguna sistem operasi Windows 7 dan 8 bisa melakukan upgrade secara gratis.

Microsoft juga mengungkapkan dalam sepuluh pekan terakhir, toko aplikasinya, Windows App Store, telah dikunjungi lebih dari 1 juta kali. OS terbaru Windows 10 telah diluncurkan 29 Juli 2015 lalu. Saat itu update sistem operasi tersebut ditawarkan secara gratis hingga waktu yang tidak ditentukan.

 

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…