Dodge Charger tanpa pelek dan diganjal bata. (Autoevolution.com) Dodge Charger tanpa pelek dan diganjal bata. (Autoevolution.com)
Rabu, 27 April 2016 01:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MODUS PENCURIAN
Bukan Mobil, Maling Kini Sasar Pelek Mahal

Modus pencurian mobil kini begeser dengan hanya mengambil pelek.

Solopos.com, MICHIGAN – Anda para pemilik mobil sebaiknya berhati-hati. Sebab pencuri mobil memiliki modus baru, yakni bukan menggondol mobil secara utuh namun hanya mengambil pelek untuk dijual kembali. Terutama pelek dari mobil mahal.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (26/4/2016), modus pencurian pelek tengah marak di Kota Michigan, Amerika Serikat. Salah satunya dialami oleh diler spesial mobil american muscle, Sterling Heights Dodge Chrysler Jeep and Ram beberapa hari lalu.

Pihak Sterling menceritakan komplotan pencuri telah menggasak puluhan pelek SRT dari 14 mobil yang terdiri dari model Dodge Challenger dan Charger. Gerombolan tersebut meninggalkan mobil berlambang kepala kambing itu dengan hanya diganjal bata.

Estimasi nilai kerugian dari kasus pencurian pelek mobil Dodge itu mencapai US$70.000 atau sekitar Rp921 juta. Selain merugikan pihak diler, kasus tersebut juga membuat proses pengiriman mobil ke konsumen menjadi terlambat.

Polisi setempat mengaku tengah melakukan investigasi terkait modus pencurian baru itu. Kendati demikian hingga saat ini perkembangan penyelidikan belum diumumkan ke publik.

 

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…