Toyota Vios facelift versi Tiongkok. (Paultan.org)
Rabu, 27 April 2016 15:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBILTOYOTA
Di Tiongkok, Vios Facelift Lebih Ganteng dengan Mesin Baru

Mobil Toyota Vios facelift meluncur di Beijing Motor Show 2016.

Solopos.com, BEIJING – Setelah Thailand, mobil Toyota Vios edisi penyegaran (facelift) juga meluncur di Tiongkok. Meski namanya sama, ternyata tampilan serta mesin pada unit di dua negera tersebut berbeda jauh.

Mobil Toyota Vios facelift Thailand tampangnya tidak berbeda jauh dari model yang beredar di Indonesia saat ini. Sedikit ubahan diberikan pada bumper, grille, serta mesin yang yang kini sudah dibekali teknologi Dual VVT-I.

Sedangkan Vios facelift Tiongokok, sebagaimana dilaporkan laman Paultan, Selasa (26/4/2016), sedan kelas medium size itu hadir dengan tampang baru yang membuat pangling karena sepintas sosoknya mirip dengan Toyota Camry 2015.

Buritan Vios facelift Tiongkok. (Paultan.org)

Buritan Vios facelift Tiongkok. (Paultan.org)

Dalam peluncuran di pameran otomotif Beijing Motor Show 2016 tampak Vios memiliki lampu depan baru yang telah dilengkapi proyektor gelap dengan detail cluster lebih mewah. Grille atas dibuat tipis, grille bawah lebih lebar, dan bumper makin sporty.

Bergeser ke buritan, bentuk lampu belakang tidak banyak berubah namun Toyota memberikan detail dan kombinasi baru. Menguatkan kesan mewah, ditambahkan pula lis tipis berlapis chrome pada pintu bagasi.

Berbeda dari mobil Toyota Vios facelift untuk wilayah Asia Tenggara yang dibekali mesin berkode 2NR dengan transmisi CVT, unit di Tiongkok mengusung mesin 5NR Dual VVT-I dengan pilihan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Belum diketahui besaran tenaganya, namun transmisinya dipastikan menggunakan lima percepatan manual serta matik empat percepatan.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….