Nissan Kicks. (Instagram.com) Nissan Kicks. (Instagram.com)
Rabu, 27 April 2016 08:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL NISSAN
Kicks Adik Juke Nongol, Siap Tendang HR-V

Mobil Nissan Kicks sementara hanya diproduksi di Brasil.

Solopos.com, SOLO – Wujud mobil Nissan Kicks versi produksi massal akhirnya terkuak. Sosok crossover yang rencananya diposisikan di bawah Juke itu ditampilkan Nissan Brasil lewat akun Instagram resminya, Senin (25/4/2016).

Impresi awal ketika melihat mobil Nissan Kicks versi produksi adalah bentuknya nyaris sama persis dengan konsepnya yang dirilis 2014 lalu. Itu terlihat pada grille berbentuk V besar, lampu depan horizontal dilengkapi LED, serta kesan atap melayang.

Ketimbang Juke yang tampangnya kontroversi, Kick tampak wajar dan bisa dibilang lebih cantik dengan dimensi sedikit lebih besar. Bahkan pada beberapa bagian terasa Kicks mewarisi aura SUV kasta tertinggi Nissan, X-Trail.

Dari segi visual, Nissan Kicks sepertinya ingin menyasar kalangan anak muda. Itu terlihat dari penggunaan warna dual tone pada eksteriornya sehingga terkesan menyenangkan.

Nissan Kicks tampak belakang. (Instagram.com)

Nissan Kicks tampak belakang. (Instagram.com)

Bagian atap hadir dengan pilihan warna kuning, oranye, dan merah. Warna-warna cerah  itu dipadukan dengan bodi berwarna abu-abu gelap dengan pilar B dan C yang dikelir warna hitam.

Dikutip dari laman Autoevolution, mobil Nissan Kicks dibangun dari basis Versatile Platform dengan mesin 1.600 cc. Belum diketahui tenaganya, namun transmisi manual lima percepatan dan matik Xtronic CVT dipastikan ditawarkan oleh crossover tersebut.

Fakta lainnya, Kicks memiliki wheelbase lebih panjang dari Juke. Nissan juga sempat mengumumkan si adik akan dijual lebih murah dari kakaknya. Meski begitu informasi lebih lanjut tentang detail harga Kicks belum tersedia hingga saat ini.

Di Negeri Samba, mobil Nissan Kicks akan bermain di kelas yang juga dihuni oleh Honda HR-V, Ford Ecosport, Renault Duster, serta Jeep Renegade. Mobil yang untuk sementara diproduksi eksklusif di Brasil itu juga akan dijadikan kendaran resmi Olimpiade Rio de Janeiro yang digelar 5-21 Agustus 2016 mendatang.

 

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…