Otomotif
Rabu, 27 April 2016 - 15:10 WIB

MOBIL CHEVROLET: MPV Spin Segera Diproduksi Lagi, Tapi di India

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Chevrolet Spin di India. (Drivespark.com)

Mobil Chevrolet Spin segera diproduksi di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Chevrolet Spin akan diproduksi lagi namun bukan di Indonesia, melainkan di India. Sejauh ini MPV tersebut sudah sampai pada tahap uji jalan yang berarti peluncurannya tinggal menunggu hitungan bulan.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Drivespark, Selasa (26/4/2016), mobil Chevrolet Spin terpantau ketika tengah diuji di jalanan Bengaluru, kota di ujung selatan India. Sekujur bodinya tampak diselimuti stiker kamuflase bercorak hitam-putih.

Tetapi dapat dipastikan mobil itu merupakan seekor Spin. Menariknya, mulai dari bodi samping, bumper, buritan, grille, jendela, lampu-lampu, hingga pelek, seluruhnya masih sama persis dengan model yang pernah diproduksi di Indonesia.

Dapur pacunya pun diprediksi tidak akan berubah, tetap mengandalkan mesin 1.400 cc bertenaga 103 hp dengan torsi 131 Nm pada varian bensin. Sedangkan pada varian diesel, Spin dibekali mesin 1.300 cc bertenaga 76 hp dengan torsi 188 Nm.

Advertisement

Penampakan Chevrolet Spin di India. (Drivespark.com)

Kendati demikian hingga saat ini pihak General Motors maupun Chevrolet India belum memberi konfirmasi MPV yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) itu akan diekspor ke Indonesia atau tidak.

Tetapi menurut Andee Yoestong selaku Presiden Direktur AK Putera, salah satu diler resmi Chevrolet di Jakarta kemungkinan itu cukup besar. Ia juga sempat mengatakan bahwa merek asal Amerika Serikat itu masih akan memasarkan mobil ”sejuta umat” di Indonesia.

Advertisement

”Komitmen Gourav [Presiden Direktur PT General Motor Indonesia] menghadirkan beberapa produk saya rasa sih oke. Ada salah satunya nanti mobil sejuta umat,” ungkap Andee seperti dilansir laman Liputan6.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif