Chevrolet Spin di India. (Drivespark.com)
Rabu, 27 April 2016 15:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL CHEVROLET
MPV Spin Segera Diproduksi Lagi, Tapi di India

Mobil Chevrolet Spin segera diproduksi di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Chevrolet Spin akan diproduksi lagi namun bukan di Indonesia, melainkan di India. Sejauh ini MPV tersebut sudah sampai pada tahap uji jalan yang berarti peluncurannya tinggal menunggu hitungan bulan.

Dikutip Solopos.com dari laman Drivespark, Selasa (26/4/2016), mobil Chevrolet Spin terpantau ketika tengah diuji di jalanan Bengaluru, kota di ujung selatan India. Sekujur bodinya tampak diselimuti stiker kamuflase bercorak hitam-putih.

Tetapi dapat dipastikan mobil itu merupakan seekor Spin. Menariknya, mulai dari bodi samping, bumper, buritan, grille, jendela, lampu-lampu, hingga pelek, seluruhnya masih sama persis dengan model yang pernah diproduksi di Indonesia.

Dapur pacunya pun diprediksi tidak akan berubah, tetap mengandalkan mesin 1.400 cc bertenaga 103 hp dengan torsi 131 Nm pada varian bensin. Sedangkan pada varian diesel, Spin dibekali mesin 1.300 cc bertenaga 76 hp dengan torsi 188 Nm.

Penampakan Chevrolet Spin di India. (Drivespark.com)

Penampakan Chevrolet Spin di India. (Drivespark.com)

Kendati demikian hingga saat ini pihak General Motors maupun Chevrolet India belum memberi konfirmasi MPV yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) itu akan diekspor ke Indonesia atau tidak.

Tetapi menurut Andee Yoestong selaku Presiden Direktur AK Putera, salah satu diler resmi Chevrolet di Jakarta kemungkinan itu cukup besar. Ia juga sempat mengatakan bahwa merek asal Amerika Serikat itu masih akan memasarkan mobil ”sejuta umat” di Indonesia.

”Komitmen Gourav [Presiden Direktur PT General Motor Indonesia] menghadirkan beberapa produk saya rasa sih oke. Ada salah satunya nanti mobil sejuta umat,” ungkap Andee seperti dilansir laman Liputan6.

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…