Sport
Rabu, 27 April 2016 - 19:30 WIB

LIGA ITALIA 2015/2016 : Catatkan Lima Scudetto Beruntun Lagi, Juve Bikin Sejarah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan scudetto Serie-A. (Twitter)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan Juventus keluar sebagai juara.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2015/2016. Itu merupakan gelar kelima Juve secara beruntun dalam lima musim terakhir. Si Nyonya Tua pun berhasil menorehkan sejarah di Serie-A.

Advertisement

Juve kini menjadi tim pertama Serie-A yang mampu menorehkan lima gelar scudetto secara beruntun dua kali. Mereka pernah melakukan hal tersebut pada musim 1930/1931 hingga 1934/1935.

Juve terbilang tidak mudah dalam meraih gelar Serie-A musim ini. Mereka sempat terseok-seok di awal musim. Di 10 pertandingan pertama Juve mencatatkan empat kekalahan dan membuat mereka tertahan di posisi ke-12.

Namun, setelah itu mereka tampil cemerlang dan konsisten. Bahkan Si Nyonya Tua mampu mencatatkan 15 kemenangan beruntun dan memecahkan rekor di musim sebelumnya. Setelah rekor itu, Juve tetap tak terkalahkan dengan sekali imbang dan sembilan kemenangan.

Advertisement

Puncaknya mereka meraih gelar juara di pekan ke-35 atau di saat liga masih menyisakan tiga laga lagi. Juve menang dengan Fiorentina di pekan ke-35, sedangkan rival terdekatanya, Napoli, justru tumbang di tangan AS Roma.

Juve pun unggul 12 poin atas Napoli dan tak mungkin terkejar dengan tiga laga sisa. Napoli sendiri sebenarnya menjadi kandidat kuat di awal musim karena cukup konsisten. Namun setelah kekalahan dari Juven di pekan ke-25 posisinya turun ke tempat kedua dan tak mampu bangkit lagi.

Juve sendiri masih mengincar satu gelar musim ini yakni Coppa Italia. Di partai final yang akan digelar pada 21 Mei 2016 mendatang, Juve akan bentrok dengan AC Milan.

Advertisement

“Musim belum selesai, masih ada final Coppa Italia. Kami memang merayakan gelar juara (Serie A) ini, tapi kami juga fokus untuk mengangkat trofi lainnya,” kata bek Juventus, Andrea Barzagli, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (26/4/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif